alexametrics

Cari Pengganti Suarez, Barcelona Dekati Lautaro Martinez

loading...
Cari Pengganti Suarez, Barcelona Dekati Lautaro Martinez
Lautaro Martinez kabarnya menjadi kandidat tepat untuk menggantikan Luis Suarez di lini depan Barcelona. Foto: Istimewa
A+ A-
BARCELONA - Mencari penerus Luis Suarez di lini depan kini menjadi fokus utama Barcelona. El Azulgrana kabarnya sudah menemukan kandidat yang cocok, yakni penyerang Inter Milan Lautaro Martinez.

Ini dibenarkan Direktur Teknik Barcelona, Eric Abidal. Dia mengakui kalau Barca sedang mencari penyerang, dan Lautaro sebagai targetnya. Bomber asal argentina itu nantinya akan diploting untuk menggantikan El Pistolero.

Suarez telah bertugas di Camp Nou selama lima musim sejak 2014, dan telah mengemas total 185 gol dari 260 laga. Penyerang asal Uruguay itu juga sudah mengumpulkan 13 gelar bergengsi, termasuk trofi Liga Champions 2014/2015.



Tapi, mantan pemain Liverpool itu akan berusia 33 tahun pada 24 Januari mendatang. Karena itu, Barcelona enggan memperpajang kontraknya yang akan habis 30 Juni 2021. Bahkan, ada kemungkinan menjualnya akhir musim nanti agar bisa mendapatkan uang.

“Saya selalu bersikap transparan kepada para pemain. Tahun lalu saya sudah memberi tahu Suarez rencananya akan seperti itu. Kami akan mencari penyerang. Saya tidak mengatakan, dia menolak menerimanya. Dia menerimanya karena ingin yang terbaik untuk klub,” ucapnya, dilansir marca.

Abidal menyebut Lautaro sebagai sosok ideal untuk menggantikan Suarez. Selain masih berusia 22 tahun, mantan bomber Racing Club itu punya potensi menjanjikan. Musim ini dia sudah menyumbang lima gol dari 11 laga Serie A bersama Inter.

“Iya, dia pemain yang lengkap. Saya merasa performanya berada di level yang bagus. Dia salah satu pemain yang ketahui. Masih ada pemain lain yang juga memiliki banyak kualitas,” tandas Abidal.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak