alexametrics

Abidal: Barcelona Terus Berusaha Perpanjang Kontrak Messi

loading...
Abidal: Barcelona Terus Berusaha Perpanjang Kontrak Messi
Barcelona akan memastikan Lionel Messi terus bertugas di Camp Nou hingga pensiun. Foto: Reuters
A+ A-
BARCELONA - Barcelona menegaskan tidak akan menyerah untuk mempertahankan Lionel Messi. Apapun akan dilakukan agar penyerang asal Argentina tersebut tetap bertugas di Camp Nou sampai waktu yang belum ditentukan.

Itu diucapkan Direktur Teknik Barcelona Eric Abidal. Dia mengkonfirmasikan pihaknya sedang bernegosiasi dengan Messi mengenai kontrak baru. Harapannya agar La Pulga terus membela El Azulgrana hingga pensiun.

Messi punya kontrak hingga Juni 2021. Meski demikian, belum ada indikasi kalau bomber berusia 32 tahun itu bakal menambah masa tugasnya. Banyak yang menilai ini terkait ucapannya yang berniat kembali ke Argentina sebelum pensiun.



Belum lagi dengan potensi berpisahnya Katalonia dari Spanyol. Sebab, Messi juga sempat menyatakan bakal meninggalkan Barcelona kalau itu sampai terjadi. Bahkan itu sampai tercantum dalam klausul kontraknya.

Ini yang membuat Blaugrana begitu berambisi melindungi bintangnya itu. Jawara La Liga tersebut tidak rela melihat jebolan La Masia itu tampil bersama klub lain. Apalagi, Messi sudah membela tim senior Barcelona selama hampir 16 tahun, atau sejak 2004/2005.

“Lionel Messi adalah pemain penting bagi kami. Dia memang punya opsi untuk pergi pada akhir kontraknya yang sekarang. Akan tetapi, kami ingin mengatasi hal itu. Presiden kami sedang berbicara dengan perwakilannya. Semoga saja kami bisa menyelesaikannya,” ucap Abidal, dilansir marca.

Belum ada keterangan detail tentang prospek apa dalam kontrak baru yang akan diajukan kepada Messi. Tapi, menurut kabar yang beredar, Barcelona akan mencoba menyodorkan dulu penambahan masa tugas selama dua musim.

Tapi, yang pasti Abidal menegaskan kalau pihaknya ingin melihat Messi mengakhiri kariernya bersama Barcelona. “Saya berharap Messi terus membela Barcelona hingga bertahun-tahun ke depan. Tapi, itu semua tergantung keputusannya,” tandasnya.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak