alexametrics

Piala Eropa 2020

Mancini Tak Pusingkan Italia Favorit atau Tidak di Piala Eropa 2020

loading...
Mancini Tak Pusingkan Italia Favorit atau Tidak di Piala Eropa 2020
Timnas Italia mencatat hasil gemilang di kualifikasi. Namun pelatih Roberto Mancini tak peduli apakah mereka jadi favorit atau tidak. Foto : Reuters
A+ A-
PALERMO - Italia menjadi salah satu favorit serius untuk meraih gelar Piala Eropa 2020. Capaian tak pernah kalah selama masa kualifikasi bisa jadi indikator kalau Gli Azzurri adalah tim kuat dan siap menapaki turnamen bergengsi di Eropa.

Anak asuh Roberto Mancini baru saja menggenapi penampilannya tak pernah kalah dalam 10 pertandingan usai menghancurkan Armenia 9-1 di Stadio Renzo Barbera, Selasa (19/11/2019) dinihari. Tapi, apakah hal ini bakal menakutkan kontestan lainnya di putaran final nanti ? (Baca juga : Permalukan Armenia, Italia Berhasil Ukir Rekor Sempurna)

Sebagai pelatih, Mancini tidak memusingkan apakah timnya jadi favorit atau ditakuti lawan. Ia hanya mengatakan kalau komposisi tim yang ada sekarang lebih baik dan kuat dibandingkan sebelumnya. (Baca juga : Permalukan Armenia, Italia Berhasil Ukir Rekor Sempurna)



"Saya pikir mereka lebih kuat karena mereka selangkah lebih maju dengan rencana mereka. Prancis memulai beberapa tahun yang lalu, mereka mencapai final Piala Eropa dan memenangkan Piala Dunia. Mereka masih muda dan saya pikir mereka adalah salah satu tim terkuat. Spanyol pun sama," ungkap Mancini dikutip Footballitalia.

"Belgia dalam lima tahun terakhir, enam tahun menghasilkan banyak bakat luar biasa. Kemudian Inggris.
Semua tim itu menatap sebelumnya. Italia memiliki sejarah yang hebat. Saya tidak berpikir tim lain akan menghadapi Italia dengan mudah. Mungkin mereka tidak takut, jika mereka bisa memilih akan menghadapi lawan lain, bukan Italia," pungkas Mancini.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak