Dramatis, Enea Bastianini Juara MotoGP Emilia-Romagna 2024

Minggu, 22 September 2024 - 19:10 WIB
loading...
Dramatis, Enea Bastianini...
Dramatis, Enea Bastianini Juara MotoGP Emilia-Romagna 2024. Foto: Crash
A A A
MISANO - Balapan utama alias Race MotoGP Emilia-Romagna 2024 telah selesai digelar sebanyak 27 lap di Sirkuit Misano pada Minggu (22/9/2024) malam WIB. Hasilnya, rider Ducati Lenovo, Enea Bastianini berhasil keluar sebagai pemenang setelah menyalip Jorge Martin di lap terakhir dengan kontroversial.

Sementara itu, tempat ketiga didapat Marc Marquez. Lalu, nasib sial dialami oleh sang juara bertahan, Francesco Bagnaia. Pembalap Ducati Lenovo itu terjatuh saat berada di urutan ketiga dan balapan tersisa tujuh lap lagi sehingga dia gagal menyelesaikan race ini.

Jalannya Balapan


Start dari posisi terdepan, Pecco -sapaan Bagnaia- sempat tersalip oleh Jorge Martin begitu balapan dimulai dan melewati Tikungan 1. Namun, begitu di Tikungan 2 dia bisa merebut tempat terdepan lagi

Bintang Ducati Lenovo itu pun melewati lap pertama di posisi terdepan di hadapan Martin. Sementara posisi tiga ditempati oleh Enea Bastianini setelah Brad Binder terjatuh. Lalu Pedro Acosta dan Marc Marquez menempati urutan keempat dan kelima.

Pada lap ketiga, sempat terjadi aksi salip menyaip antara Pecco dan Martin. Namun, Martin baru bisa benar-benar mengambil alih posisi terdepan pada lap berikutnya setelah melakukan overtake di Tikungan 8.

Memasuki lap kelima, Pecco turun lagi ke urutan ketiga setelah disalip oleh Bastianini. Martin pun semakin menjauh di depan dengan keunggulan 0,817 detik dari rider Italia tersebut.

Di tempat keempat, Acosta masih mengungguli The Baby Alien -julukan Marquez. Bahkan, rider Red Bull GASGAS itu semakin memangkas jarak dan mendekati Pecco.

Pada lap kesembilan, Acosta terjatuh di Tikungan 15. Sementara itu, Martinator -julukan Martin- masih terus memimpin, tetapi mendapatkan perlawanan ketat dari Bastianini yang terus menempelnya dengan ketat.

Di sisi lain, Pecco semakin jauh tertinggal di belakang Bastianini dengan selisih 2,765 detik. Terjatuhnya Acosta pun membuat Marquez otomatis naik keurutan keempat di depan Marco Bezzecchi.

Setelah 15 lap berjalan, Martin unggul 0,666 detik dari Bastianini di posisi terdepan. Sementara itu, Pecco masih bertahan di tempat ketiga dengan selisih 1,879 detik.

Sayangnya, tujuh lap jelang finis, Pecco mengalami kecelakaan ketika memasuki Tikungan 8. Padahal, dia sudah semakin mendekati Bastianini. Alhasil, Marquez naik ke posisi ketiga.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0546 seconds (0.1#10.140)