Anthony Joshua Hidupkan Klausul Duel Ulang usai Di-KO Daniel Dubois

Senin, 23 September 2024 - 09:09 WIB
loading...
Anthony Joshua Hidupkan...
Anthony Joshua diperkirakan akan menjalankan klausul duel ulang melawan Daniel Dubois setelah kalah KO di ronde 5 / Foto: The Sun
A A A
Anthony Joshua diperkirakan akan menjalankan klausul duel ulang melawan Daniel Dubois setelah kalah KO di ronde 5. Anthony Joshua mengalami kekalahan keempat dalam 11 tahun kariernya pada Sabtu malam saat menghadapi Daniel Dubois dalam pertarungan yang berlangsung di Wembley Stadium, London, saat Joshua dijatuhkan empat kali dalam perjalanannya menuju kemenangan KO di ronde kelima.

Namun, jika sejarah menjadi indikasi, Joshua (28-4, 25 KO) akan kembali menghadapi pemegang gelar juara dunia kelas berat IBF, Dubois (22-2, 21 KO), dengan harapan dapat membalas dendam, terutama karena ia telah menutup pembicaraan mengenai pensiun.

Setelah kekalahan pertama dalam kariernya dari Andy Ruiz Jr. pada Juni 2019, Joshua membalas dendam kepada Ruiz pada Desember 2019 dengan mencetak kemenangan angka mutlak. Setelah kekalahan angka mutlak dari Oleksandr Usyk, Joshua kembali mendapat kesempatan melawan petinju asal Ukraina tersebut pada tahun 2022, namun tidak berhasil, dan kali ini ia kalah angka terbelah (split decision).



Promotor Joshua yang berusia 35 tahun, Eddie Hearn dari Matchroom Boxing, menyinggung bahwa AJ akan tertarik untuk berduel lagi dengan Dubois, terlepas dari kekalahan tersebut.

"Saya rasa [Joshua] akan menggunakan klausul tanding ulang itu, saya rasa itu sudah pasti," ujar Hearn dalam sambutannya setelah pertandingan. "Ia akan membutuhkan istirahat, dan itu adalah pertarungan yang berbahaya. Pria ini bertumbuh dalam kepercayaan diri sepanjang waktu."

Hearn meyakini Joshua masih memiliki semangat untuk bangkit dalam duel ulang. "Ia percaya bahwa ia dapat melukai Dubois. Ia percaya bahwa ia dapat mengalahkannya. Tapi pujian penuh untuk Daniel Dubois. Ia layak mendapatkan semua pujian. Itu adalah penampilan yang luar biasa,"papar Hearn.



"Kami memiliki pertarungan lain dengan Riyadh Season dan Turki Alalshikh, [ketua Otoritas Hiburan Umum di Arab Saudi], dan Daniel Dubois adalah bagian dari rencana itu, tetapi bisa juga dengan Tyson Fury atau petinju kelas berat lainnya."

"Saya pikir tahun 2025 akan menjadi tahun yang menarik bagi Anthony Joshua, dengan satu atau lain cara, namun ia pasti akan kembali dan entah itu melawan Daniel Dubois, Tyson Fury, siapa pun, Anda akan terhibur."
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0887 seconds (0.1#10.140)