alexametrics

Minoru Yoneyama, Pendiri Yonex Meninggal di Usia 95, BWF Berduka

loading...
Minoru Yoneyama, Pendiri Yonex Meninggal di Usia 95, BWF Berduka
Minoru Yoneyama, Pendiri Yonex Meninggal di Usia 95, BWF Berduka/BWF
A+ A-
Minoru Yoneyama, pendiri pembuat peralatan Jepang Yonex, meninggal minggu lalu di Jepang pada usia 95 tahun. Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) menyampaikan simpati dan belasungkawa terdalamnya kepada keluarga Yoneyama.

’’Kita semua sedih mendengar meninggalnya seorang teman baik,’’kata Presiden BWF Poul-Erik Høyer. ’’Minoru adalah pemain yang kuat dalam mengembangkan bulu tangkis sebagai olahraga sepanjang hidupnya,”lanjut mantan permain tersebut.

Kontribusi Minoru Yoneyama terhadap bulu tangkis dan seluruh industri olahraga benar-benar luar biasa. Setelah Perang Dunia II, di mana ia menghabiskan waktu sebagai seorang prajurit, ia memulai mendirikan perusahaan yang berurusan dengan produk-produk kayu, kemudian memproduksi raket bulu tangkis.

Perusahaan, awalnya bernama ‘Yoneyama’ dan berganti nama menjadi ‘Yonex’ pada tahun 1982, adalah pelopor dalam evolusi teknologi peralatan bulu tangkis, dimulai dengan kayu dan beralih ke aluminium dan, kemudian, serat karbon.

Melalui visi Minoru dan keluarga Yoneyama, Yonex tidak diragukan lagi telah memantapkan dirinya sebagai salah satu merek terkemuka dalam bulu tangkis. Ketangguhannya diuji ketika sebuah pabrik raket Yonex terbakar pada tahun 1963. Di bawah kepemimpinan Yoneyama, perusahaan kembali berproduksi hanya dalam tiga hari.

Sebagai sebuah perusahaan, Yonex telah mendukung beberapa turnamen besar selama beberapa dekade. Sponsor gelar All England sejak 1984 adalah di antara yang paling lama berjalan antara merek dan event besar.

Ini telah secara konsisten mendukung bulu tangkis bahkan ketika merek tersebut telah melakukan diversifikasi ke olahraga lain. Perjanjian sponsor yang penting antara Yonex dan BWF pada tahun 1988 adalah bukti kebijaksanaan dan kepemimpinan Minoru.

’’Olahraga dapat membawa kedamaian bagi dunia kita. Saya diberi jalan dan kesempatan - untuk menjadi bagian kecil dalam memberikan kontribusi bagi perdamaian dunia melalui pengerjaan peralatan olahraga.”



Dari hari-hari awal, Yonex mencari pemain berbakat untuk mendukung merek. Legenda Indonesia, Rudy Hartono, adalah salah satu tokoh hebat yang merupakan duta merek Yonex pertama.

Presiden BWF Poul Erik Hoyer dengan senang hati pada tahun 2015 memberi Minoru Yoneyama Medali Presiden BWF sebagai pengakuan atas layanannya yang luar biasa untuk olahraga.

"Saya bangga menjadi bagian dari keluarga Yonex selama karier aktif saya dan merupakan suatu kehormatan menjadi teman Minoru Yoneyama," tambah Høyer.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak