alexametrics

Liga Inggris 2019/2020

Tiga Pelatih Masuk Radar Tottenham, Mourinho Calon Kuat Gantikan Pochettino

loading...
Tiga Pelatih Masuk Radar Tottenham, Mourinho Calon Kuat Gantikan Pochettino
CEO Tottenham Hotspur, Daniel Levy, dikabarkan telah membuka pembicaraan dengan Jose Mourinho setelah klub resmi memecat Mauricio Pochettino / Foto: Metro.co.uk
A+ A-
LONDON - CEO Tottenham Hotspur, Daniel Levy, dikabarkan telah membuka pembicaraan dengan Jose Mourinho setelah klub resmi memecat Mauricio Pochettino. Diskusi dengan pelatih berjuluk The Spesial One berfokus pada anggaran transfer dan visi klub untuk masa depan.

Selain Mourinho, sebenarnya ada beberapa kandidat yang pantas menggantikan Pochettino. Mereka adalah Eddie Howe dan Massimiliano Allegri. Mantan pelatih Juventus itu sempat dikabarkan tertarik untuk menangani Tottenham, tetapi ia mengerti bahwa klub lebih serius untuk mendekati Mourinho.

Hal yang sama juga terjadi pada Howe. Meskipun pelatih AFC Bournemouth memiliki pendukung di Spurs, namun Tottenham sepertinya lebih suka membuka komunikasi dengan Mourinho lantaran ia memiliki pengalaman untuk melatih klub di Liga Inggris. (Baca juga: Tottenham Hotspur Pecat Pochettino)



Tottenham pastinya membutuhkan waktu untuk memutuskan siapa yang bakal menggantikan peran Pochettino di kursi pelatih. Sekadar informasi, Pochettino bersama asisten pelatih Jesus Perez, Miguel D'Agostino dan Toni Jimenez dipecat klub setelah mengawali hasil minor pada musim ini.

Ini merupakan keputusan mahal bagi Levy. "Kami sangat enggan untuk melakukan perubahan ini dan itu bukan keputusan yang diambil dewan dengan ringan, juga tidak dengan tergesa-gesa. Sayangnya hasil domestik di akhir musim lalu dan awal musim ini sangat mengecewakan. Adalah tanggung jawab dewan untuk membuat keputusan sulit mengingat banyak momen kenangan yang kita miliki dengan Mauricio dan staf pelatihnya," katanya dikutip dari The Guardian, Rabu (20/11/2019).

"Tetapi kami melakukannya demi kepentingan terbaik klub. Mauricio dan staf pelatihnya akan selalu menjadi bagian dari sejarah kami. Saya sangat mengagumi cara dia menghadapi masa-masa sulit jauh dari rumah, sementara kami membangun stadion baru dan untuk kehangatan dan kepositifan yang dibawanya kepada kami. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepadanya dan staf kepelatihannya atas semua yang telah mereka sumbangkan. Mereka akan selalu diterima di sini. Kami memiliki pasukan yang berbakat. Kami perlu memberi energi kembali dan berupaya memberikan musim yang positif bagi para pendukung kami," pungkas Levy.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak