alexametrics

Andy Ruiz Jr Provokasi Anthony Joshua: Kamu Tak Bisa Melukaiku!

loading...
Andy Ruiz Jr Provokasi Anthony Joshua: Kamu Tak Bisa Melukaiku!
Andy Ruiz Jr Provokasi Anthony Joshua: Kamu Tak Bisa Melukaiku!/Sky Sports
A+ A-
NEW YORK - Juara Kelas Berat IBF, WBA, WBO Andy Ruiz Jr memprovokasi Anthony Joshua dengan kalimat tidak menyenangkan menjelang duel ulang di Arab Saudi. Petinju juara dunia Kelas Berat pertama dari Meksiko itu mengatakan,’’Aku tidak terluka’’ ketika dia turun dari kanvas seusai pertarungan pertama pada 1 Juni lalu di New York, Amerika Serikat.

Joshua sebelumnya mengklaim bahwa dia kalah karena "pukulan keberuntungan - pukulan yang dikirim oleh para dewa". Tetapi Ruiz Jr sekarang menanggapi dengan menyangkal bahwa dia pernah terluka, bahkan ketika dia dirobohkan.

"Itu juga merupakan keberuntungan baginya,"kata Ruiz Jr tentang saat Joshua menjatuhkannya di duel pertama. "Aku tidak terluka karena aku tidak goyah. Aku masih memiliki kemauan dan api di dalam diriku. Aku ingin terus berjuang dan memenangkan pertarungan."

Joshua memiliki kesempatan untuk mendapatkan kembali sabuk IBF, WBA dan WBO dan membalas satu-satunya kekalahan dalam karirnya ketika menghadapi Ruiz Jr di Diniriyah, Arab Saudi pada 7 Desember mendatang. Joshua sejak itu berkata: "Ruiz Jr tertabrak kilat - dia masih mentah, dia belum matang, dia belum matang. Aku seharusnya meninggalkannya sedikit lebih lama."

Juara dunia kelas berat pertama Meksiko telah mengklaim bahwa momen di babak ketiga mematahkan semangat Joshua. Ruiz Jr berkata: "Begitu dia menjatuhkan saya, lalu membuat saya dengan tangan kanan yang benar-benar baik, saya bisa makan pukulannya. Secara mental dia berpikir: 'orang ini tidak turun, apa yang terjadi?'



"Saya harus melakukan segala yang mungkin untuk mengubah pertarungan, dan itulah yang saya lakukan dengan hook kiri,’’ungkapnya.

"Hook kiri adalah pukulan yang sangat hebat di pelipis. Di lain waktu saya memukul kepalanya, dia melonggarkan dan menjadi goyah. Saya adalah petinju yang lebih baik hari itu karena saya menekannya, melempar lebih banyak pukulan dan tembakan tubuh diletakkan dia jatuh,"paparnya.

Joshua sebelumnya mengkritik Ruiz Jr karena membutuhkan tujuh ronde untuk menjatuhkannya, setelah menyakitinya di ronde ketiga. "Aku hanya terkejut, Ruiz Jr butuh empat ronde lagi untuk menjatuhkanku,"kata Joshua.


Ruiz Jr sekarang bersikeras: "Jika itu adalah pejuang lain di sana, Joshua akan mengalahkannya. Jika itu Jarrell Miller, dia akan mengalahkannya.

"Aku lapar, itulah perbedaan antara aku dan pejuang lainnya. Aku sudah melakukannya sejak aku berumur enam tahun, itu yang aku tahu."
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak