alexametrics

Mourinho, Pelatih yang Doyan Habiskan Uang dan Jarang Mainkan Pemain Muda

loading...
Mourinho, Pelatih yang Doyan Habiskan Uang dan Jarang Mainkan Pemain Muda
Jose Mourinho mungkin memiliki Curriculum vitae (CV) yang cukup bagus selama menangani klub Liga Inggris. Tapi ada dua hal yang perlu dipertimbangkan Tottenham Hotspur jika benar-benar ingin menggaet pelatih berjuluk The Spesial One / Foto: Sheffield Unit
A+ A-
LONDON - Dalam kurun waktu 24 jam Tottenham Hostpur dilaporkan bakal mengumumkan pengganti pelatih Mauricio Pochettino. Sejauh ini ada beberapa kandidat yang masuk radar klub asal London Utara, salah satunya Jose Mourinho.

Faktor yang membuat Mourinho masuk sebagai kandidat terkuat pengganti Pochettino lantaran dia memiliki Curriculum vitae (CV) yang ciamik selama menangani klub Liga Inggris. Pelatih yang dikenal dengan julukan The Spesial One pernah mengantarkan Chelsea dan Manchester United meraih sejumlah gelar bergengsi, baik di kompetisi domestik maupun Eropa.

Tottenham sebenarnya sudah menaruh ketertarikan pada Mourinho sejak 2007 lalu atau saat ia meninggalkan Stamford Bridge. Namun, saat itu pelatih asal Portugal menolak tawaran dan lebih memilih keluar dan menerima pinangan Real Madrid.



Perjalanan kepelatihannya bersama Chelsea, United, dan Real Madrid sebenarnya tidak terlalu menyilaukan. Namun, CV Mourinho menunjukkan bahwa dia memiliki tradisi membawa trofi juara ke mana pun dia pergi.

Perbedaan trofi inilah yang membedakan Mourinho dan Pochettino. Karena itu, banyak kalangan yang menilai bahwa Mourinho layak menempati posisi Pochettino.

"Jika Jose ingin masuk ke manajemen tingkat atas, Anda hanya perlu melihat CV-nya. Orang-orang mempertanyakan pekerjaannya di Manchester United, tetapi kariernya secara keseluruhan sangat sukses dan itu satu hal yang Tottenham miliki saat ini," kata pakar Sky Sports, Jamie Carragher dikutip dari Fox Sports, Rabu (20/11/2019).

Berbeda dengan Carragher. Jamie Redknapp lebih tertarik untuk mengetahui apakah Tottenham akan menyanggupi permintaan dana besar seperti yang pernah dilakukannya sewaktu menjabat pelatih Chelsea dan United.

"Saya akan terkejut jika mereka tidak menyerang dengan cepat. Jose akan menjadi kandidat yang akan dilihat semua orang, dia keluar dari pekerjaan sekarang, dia adalah pemenang, silsilahnya sebagus siapa pun di dunia sepak bola. Apakah dia cocok untuk Tottenham? Sangat menarik, karena Jose suka menghabiskan uang, dan Daniel tidak, dan Jose ingin memasukkan beberapa nama besar ke dalam skuat," sahut Redknapp.

Mourinho dikenal sebagai pelatih yang doyan dengan pemain berpengalaman. Dia tidak suka memberikan ruang kepada pemain muda untuk mengaplikasikan instruksinya di lapangan hijau.

"Tetapi Anda tidak dapat berdebat dengan apa yang dia lakukan dalam permainan. Saat ini dia akan menjadi kandidat yang luar biasa. Tidak banyak manajer yang kehilangan pekerjaan yang bisa hidup dengan silsilahnya," pungkas Redknapp.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak