alexametrics

Imbas Terpilihnya Mourinho, Fans Tottenham Hotspur Terpecah

loading...
Imbas Terpilihnya Mourinho, Fans Tottenham Hotspur Terpecah
Pengangkatan Jose Mourinho ternyata tidak didukung sepenuhnya oleh fans Tottenham Hotspur. Foto: Istimewa
A+ A-
LONDON - Tottenham Hotspur resmi menunjuk Jose Mourinho untuk menggantikan Mauricio Pochettino. Tapi, bukan berarti keputusan memilih mantan pelatih Inter Milan tersebut diterima seluruh fans.
(Baca juga: Tottenham Hotspur Resmi Tunjuk Jose Mourinho Jadi Pelatih Baru)Ketua Tottenham Daniel Levy memutuskan mendepak Pochettino setelah bertugas selama lima musim. Disinyalir penyebabnya adalah keterpurukan The Lilywhites sepanjang musim ini, salah satunya terdampar di posisi 14 klasemen sementara Liga Primer dengan 14 poin.

Beberapa jam kemudian, Mourinho resmi ditunjuk sebagai pelatih anyar klub asal London tersebut. Pemecatan Pochettino dan pengangkatan The Special One dalam waktu yang berdekatan pun mengundang respon beragam dari pendukung Spurs.

Kabar didepaknya Pochettino membuat sejumlah pendukung Tottenham patah hati dan kecewa. Soalnya, pelatih asal Argentina itu dianggap mencatat prestasi bagus dengan membawa pasukannya tampil di final Liga Champions pada musim lalu.



Rasa kecewa itu disampaikan lewat media sosial. “Ini adalah penghinaan kepada Pochettino. Dia pantas mendapat perlakukan lebih baik,” tulis salah satu fans. Yang lain menulis “Terus mendukung. Fans saat ini menangis,” dilansir skysport.

Selain sedih dengan pemecatan Pochettino, ada juga yang mempertanyakan alasan Levy memilih Mourinho sebagai pengganti. Sebab, bekas nakhoda Manchester United (MU) itu kerap menyalahkan pemain jika mendapat hasil buruk.

Itu dikhawatirkan bisa memicu konflik di kamar ganti seperti yang terjadi saat melatih MU. Ketika itu banyak pemain Setan Merah yang tidak sepaham dengan gaya melatihnya. Itu pula yang membuatnya didepak dari Old Trafford.

“Keputusan buruk lagi dari Levy,” ujar fans lainnya. “Tottenham hanya seluas 4 mil persegi. Kami akan kesulitan menampung ego Mourinho yang jauh lebih besar dari stadion baru kami,” tulis yang lainnya. Bahkan, tidak jarang ada yang merasa jijik dengan ditunjuknya Mourinho.

Tapi, tidak sedikit pula yang menyambut hangat hadirnya mantan arsitek Real Madrid tersebut. Dengan pengalaman tinggi dan sudah banyak meraih gelar, mereka meyakini Mourinho bisa mengangkat prestasi Tottenham.(Baca juga: Jadi Pelatih Baru Tottenham, Jose Mourinho Merasa Tersanjung)
“Mauricio Pochettino – 0 trofi. Jose Mourinho – 25 trofi. Tidak ada yang bisa meyakinkan saya kalau ini keputusan salah,” cetus fans yang mendukung Mourinho. “Pemenang serial. Hanya itu yang bisa dikatakan,” ucap fans lainnya.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak