alexametrics

Race Day Aerox Fun Race Seri Tasikmalaya

Eksplorasi Performa Aerox 155 VVA di Sirkuit Bukit Peusar yang Menantang

loading...
Eksplorasi Performa Aerox 155 VVA di Sirkuit Bukit Peusar yang Menantang
Race day balap matik Aerox Fun Race telah sukses berlangsung dengan meriah di Sirkuit Bukit Peusar. Foto: Istimewa
A+ A-
TASIKMALAYA - Race day balap matik Aerox Fun Race telah sukses berlangsung dengan meriah di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat pada Minggu (17/11).

Antusiasme para peserta baik di kelas YCR 11 yang terbuka untuk umum serta YCR 13 yang diisi starter dari para pelajar SMK binaan Yamaha tampak begitu tinggi dalam merasakan sensasi performa motor Aerox 155 VVA diatas lintasan balap sepanjang 1.300 meter.

Febry Gunawan pembalap lokal Jawa Barat yang tergabung dalam komunitas YARRCI sukses merealisasikan mimpinya menjuarai kelas YCR 11 dengan berhasil merebut podium pertama.
Sejak di sesi kualifikasi, Febry memang kerap tampil apik dengan berhasil mencatatkan waktu tercepat sehingga ia dapat memulai start dari starting grid terdepan.



Lebih menariknya lagi, ini merupakan debut pertama pembalap asal Kuningan tersebut mengikuti Aerox Fun Race. Dirinya pun mengaku senang dapat mengikuti balap matik ini, terlebih motor yang digunakan adalah Aerox 155 VVA yang karakternya memang cocok untuk aktivitas racing karena memiliki keunggulan Power to Weight Ratio tertinggi dikelasnya.

“Aerox menurut saya rasanya enak banget untuk di sirkuit, suspensinya stabil jadi handling juga enak. Performa juga tinggi. Tahun depan kalo ini (Aerox Fun Race) ada lagi saya pasti ikut,” ujarnya

Sementara dikelas khusus YCR 13, Vito Nandrian dari SMK Pertiwi Kuningan sukses mengalahkan Ariel Imola yang merupakan siswa SMK Muhammadyah 2 Kedungora Garut dalam perebutan gelar top podium. Ariel Imola yang sebelumnya berhasil mengukirkan waktu terbaik saat sesi kualifikasi harus rela finish diurutan kedua saat race day.

“Alhamduliah saya senang sekali bisa menang (posisi 1). Saat sesi kualifikasi kemarin saya sebetulnya kalah dari Ariel, tapi di race saya coba main lepas (tidak terlalu tegang) dan ternyata hasilnya lebih baik,” Ungkap Vito yang memang telah menggemari hobi balap sejak tahun 2017.

Dibukanya kelas Aerox Fun Race untuk para siswa SMK binaan Yamaha, memang merupakan suatu hal baru yang mendapat respon sangat positif dari para pelajar.

Banyak yang menilai kehadiran kelas khusus pelajar SMK ini mampu memfasilitasi mereka dalam menyalurkan hobi dan bakat balapnya. Bahkan ada sebagian sekolah SMK yang memang menyediakan ekstrakurikuler balap selepas jam sekolah.

“Adanya kelas SMK di Aerox Fun Race dengan menggunakan motor Aerox ini bagus banget, karena ini bisa buat saya dan temen-temen menyalurkan hobi balap secara benar. Artinya, kan bisa menghidari balap-balap liar yang gak safety. Harapan saya semoga kedepannya kami bisa diikutkan lagi balap Aerox,” jelas M. Chasta yang berasal dari SMK Islamiyah Racing School dan finish di posisi ke-4 saat race.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak