alexametrics

10.000 Pelari BRILian Run 2019 Diajak Peduli Lingkungan

loading...
10.000 Pelari BRILian Run 2019 Diajak Peduli Lingkungan
10.000 Pelari BRILian Run 2019 Diajak Peduli Lingkungan /Andryanto WIsnuwidodo/Sindonews
A+ A-
JAKARTA - Lomba lari terbesar di Indonesia yang diikuti 10.000 pelari bertitel BRILian Run 2019 Surabaya Series siap digeber PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kompetisi lari yang diselenggarakan untuk menyambut hari ulang tahun ke-124 Bank BRI kali ini tidak hanya sekadar lomba lari 10K.

BRILian Run 2019 juga mengajak peserta untuk peduli lingkungan dengan memunguti sampah di rute yang dilalui pelari yang mengambil start dan finish di lapangan Makodam V Brawijaya, Surabaya, Jawa Timur pada 1 Desember 2019. BRILian Run 2019 yang mengangkat tema “Running is Free Let Your Spirit Also Be” sebelumnya sukses digeber di seri Jakarta, Bogor dan Solo.

Direktur Utama Bank BRI Sunarso menyatakan kebanggaannya bisa meneruskan, bahkan meningkatkan level ajang kompetisi lari berskala nasional ini. “Penting bagi kami untuk memelihara kedekatan dengan masyarakat, serta merasakan kegembiraan mereka berpartisipasi di kegiatan kami dan bahkan merayakan hari jadi Bank BRI bersama-sama, karena bagaimanapun Bank BRI hadir untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia,” ungkap Sunarso.



Ajang kompetisi lari yang tidak memungut biaya pendaftaran ini menyempurnakan diri dengan sejumlah gimmick atau penawaran baru untuk meningkatkan level kepuasan partisipan. BRILian Run 2019 menggelar kompetisi dalam 3 kategori, yakni 5K, 10K dan half marathon 21K, serta kategori khusus Lomba Kostum Terunik.

BRILian Run 2019 Surabaya Series kali ini memperebutkan hadiah ratusan juta rupiah, dengan hadiah berupa Tabungan BRI BritAma. Selain itu, 5 peserta fun race dengan kostum terbaik juga akan mendapatkan hadiah sebesar Rp.2,5 juta rupiah. Para peserta juga berkesempatan untuk mendapatkan berbagai hadiah doorprize dengan total nilai Rp.124 juta rupiah.'"Sesuai dengan ulang tahun BRI ke-124, nilai hadiah doorprize Rp124 juta,''kata Sunarso.

Pendaftaran untuk mengikuti BRILian Run 2019 dapat dilakukan melalui website brilianrun.com maupun menggunakan aplikasi brilianrun (dapat di-download di Play Store) yang dibuka pada tanggal 20-25 November 2019. Para peserta yang telah mendaftar akan mendapatkan kelengkapan race pack berupa jersey, BIB number, race booklet, hingga Drawstring Bag yang dapat diambil pada 28-30 November 2019 di Grand City Mall Surabaya.

“BRILian Run 2019 Surabaya Series ini menegaskan komitmen dan dukungan Bank BRI untuk perkembangan olahraga di Indonesia. Kita ingin mewadahi potensi dan bakat-bakat insan olahraga di masyarakat untuk bisa bersaing di kancah kompetisi nasional dan internasional. Kami berharap dengan kegiatan ini kami dapat membangkitkan gairah masyarakat untuk hidup sehat. Selain itu, BRILian Run yang diselenggarakan di kota berbeda setiap tahunnya, diharapkan dapat mendorong sport tourism di daerah tersebut,” pungkas Sunarso.

Dalam kegiatan ini Bank BRI juga turut menggelar charity BRI Peduli yang akan disalurkan ke sektor pendidikan. Teknisnya, para peserta diajak untuk membuang sampah botol plastik ke dalam tempat yang telah disediakan. Nantinya, ketinggian sampah tersebut akan dikonversi menjadi bantuan CSR untuk sarana dan prasarana pendidikan di Surabaya dan sekitarnya.

BRILian Run 2019 sendiri merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut peringatan HUT ke-124 Bank BRI yang jatuh pada 16 Desember 2019 mendatang. Untuk menyambut HUT-nya, Bank BRI juga menggelar Pesta Rakyat Simpedes (PRS) yang digelar di 100 kota, pelatihan terhadap 10.000 UMKM, program padat karya di 50 lokasi, konservasi 19 sungai, pembangunan masjid dan sekolah, renovasi 200 rumah tidak layak huni di seluruh Indonesia, dan pada puncaknya akan diselenggarakan UMKM Expo dan BRIFFEST (BRI Family Festival) yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center pada bulan Desember 2019.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak