alexametrics

UEFA Umumkan Pembagian Pot Piala Eropa 2020

loading...
UEFA Umumkan Pembagian Pot Piala Eropa 2020
Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) telah merilis pembagian pot Piala Eropa 2020. Pembagian pot ini didasarkan pada peringkat selama menjalani kualifikasi Piala Eropa 2020 / Dok. UEFA
A+ A-
NYON - Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) telah merilis pembagian pot Piala Eropa 2020. Sebanyak 20 negara yang lolos ke putaran final sudah dikategorikan ke empat pot (seeding) dan masing-masing pot berisi enam negara.

Pembagian pot ini didasarkan pada peringkat selama menjalani kualifikasi Piala Eropa 2020. Dimulai dari posisi akhir dalam penyisihan grup, poin, selisih poin, gol tercipta, gol tandang dicetak, jumlah kemenangan, jumlah kemenangan tandang, total poin dan posisi dalam peringkat keseluruhan Liga Bangsa-Bangsa UEFA.

Setelah melalui proses penilaian itu, UEFA akhirnya menentukan pembagian pot mengingat laga penyisihan grup kualifikasi Piala Eropa 2020 telah rampung digelar. Saat ini ada 20 tim yang sudah memastikan lolos ke putaran final. Empat tim lainnya akan berebut tiket putaran final melalui babak play off.



Pot 1 dihuni juara grup, yakni Belgia, Italia, Inggris, Jerman, Spanyol, Ukraina. Sementara Pot 2 dihuni negara yang mengakhiri penyisihan grup kualifikasi Piala Eropa 2020 di posisi runner up. Mereka adalah Prancis, Polandia, Swiss, Kroasia, Belanda, Rusia.

Juara bertahan Piala Eropa 2016, Portugal, menghuni Pot 3. Juara Liga Bangsa-Bangsa Eropa akan berada bersama lima negara lainnya yakni Turki, Denmark, Austria, Swedia, dan Republik Ceko.

Pot 4 baru diisi dua tim, yakni Wales dan Finlandia. Empat tim lainnya masih harus menunggu hasil play-off.

Pembagian Pot

Pot 1: Belgia, Italia, Inggris, Jerman, Spanyol, Ukraina

Pot 2: Prancis, Polandia, Swiss, Kroasia, Belanda, Rusia

Pot 3: Portugal, Turki, Denmark, Austria, Swedia, Republik Ceko

Pot 4: Wales, Finlandia, empat negara pemenang play-off
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak