alexametrics

Pengujian Motor MotoGP 2020

Lahap 79 Lap, Alex Marquez Ngaku Masih Kaku Tunggangi Motor RC213V

loading...
Lahap 79 Lap, Alex Marquez Ngaku Masih Kaku Tunggangi Motor RC213V
Alex Marquez berhasil melahap 79 lap selama pengujian motor 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia / Dok. Repsol Honda
A+ A-
VALENCIA - Seluruh tim telah menyelesaikan tes resmi pengujian motor yang akan digunakan pada MotoGP 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Tes yang berlangsung selama dua hari tersebut, tim Repsol Honda berhasil menyelesaikan total lebih dari 250 lap.

Setelah menguji berbagai bagian dan pengaturan, Marc Marquez berhasil menempati posisi ketujuh sebagai pembalap tercepat dengan mencatatkan waktu 1 menit 30.556 detik. Sementara adik kandungnya, Alex Marquez, yang melakukan pengujian sebanyak 79 lap dengan berada di urutan 22 setelah membukukan waktu 1 menit 32.235 detik.

"Ini merupakan ujian yang bagus dan kami sudah mulai memahami motor 2020, atau setidaknya versi pertama. Kami mencoba beberapa hal dengan mesin dan sasis, seperti selalu ada beberapa positif dan negatif. Saya melakukan yang terbaik dengan motor prototipe, ini positif," kata Marquez dikutip dari laman resmi tim Honda, Kamis (21/11/2019).



Tes pra-musim dingin terakhir akan berlangsung di Jerez pada 25 dan 26 November mendatang. Di Jerez, pembalap maupun insinyur akan diberikan kesempatan untuk mengumpulkan informasi terakhir untuk membantu mengembangkan lebih lanjut mesin 2020 selama musim dingin.

"Sekarang dalam lima hari kita akan kembali bekerja di Jerez dan saya pikir ini akan membantu kita lebih memahami motor. Saya tak sabar untuk itu. Tujuannya adalah untuk mengonfirmasi temuan kami dari sini dan membuat rencana lebih lanjut," tambah Marquez.

Di bagian terpisah, Alex mengaku senang dengan pengujian ini. Menurutnya, ia mulai memahami karakteristik motor tunggangannya setelah mengaspal di Sirkuit Ricardo Tormo.

"Secara fisik saya sedikit lelah karena saya masih sedikit kaku pada motor, tetapi ini akan membaik dengan lebih banyak putaran. Kami melakukan banyak hal pada ban bekas untuk meningkatkan kecepatan kami dan mempelajari perilaku lebih lanjut. Tentu saja, kita masih perlu meningkatkan lebih banyak dan mengerjakan beberapa hal, tetapi saya puas dengan apa yang telah kita lakukan dalam pengujian ini. Sekarang kita pergi ke Jerez, saya menantikan untuk berada di motor lagi setelah benar-benar menikmati motor pabrikan," pungkas Alex.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak