alexametrics

Probabilitas Klub Berikutnya

Ikuti Trend, Barcelona Juga Mulai Minati Pochettino

loading...
Ikuti Trend, Barcelona Juga Mulai Minati Pochettino
Mauricio Pochettino kabarnya dilirik Barcelona sebagai kandidat pengganti Ernesto Valverde. Foto: Reuters
A+ A-
BARCELONA - Mauricio Pochettino kehilangan pekerjaannya secara menyakitkan karena dipecat Tottenham Hotspur. Tapi, pelatih asal Argentina itu tidak akan mengangggur terlalu lama. Sebab, banyak klub besar yang meliriknya, termasuk Barcelona.

Setelah tidak lagi mengasuh Tottenham, nama Pochettino langsung dikaitkan dengan sejumlah klub papan atas. Rumor yang beredar, dia diminati Manchester United (MU), Bayern Muenchen, Real Madrid, Paris Saint Germain (PSG), Arsenal, AC Milan dan Juventus.

Sekarang Barcelona ikut pula dihubungkan dengan pelatih berusia 47 tahun tersebut. Seakan tidak ingin tertinggal trend, El Azulgrana membidiknya untuk menggantikan Ernesto Valverde yang dipastikan bakal hengkang pada akhir musim ini.



Kabarnya, petinggi Barcelona memutuskan tidak akan menambah masa tugasnya yang habis pada 30 Juni mendatang. Ini semua akibat kurang memuaskannya prestasi Lionel Messi dkk sepanjang musim ini, khususnya di La Liga.

Sejumlah nama sempat muncul sebagai calon pengganti Valverde, seperti Arsene Wenger. Tapi, seiring berjalannya waktu, para kandidat itu tidak lagi masuk bursa. Ini sebabnya Blaugrana mencatumkan Pochettino dalam daftar buruan.

Kans Barca mendapatkan jasa mantan bek tengah Espanyol itu cukup terbuka. Pasalnya, Pochettino punya hubungan baik dengan presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu. Apalagi dia ingin kembali ke rumahnya yang terletak di Spanyol.

Lebih lanjut, Barcelona juga paling aktif mendekatinya. Sedangkan yang lainnya baru sebatas wacana, macam Bayern. FC Hollywood saat ini diasuh Hansi Flick sebagai interim setelah dipecatnya Niko Kovac. Kabarnya, jawara Bundesliga itu baru mau menghubunginya dalam waktu dekat.

Probabilitas Klub Pochettino Berikutnya
Manchester United (MU),
Bayern Muenchen: 11/4
Real Madrid: 3/1
Paris Saint Germain (PSG): 7/1
Arsenal: 10/1
AC Milan: 12/1
Juventus: 12/1
Barcelona: 14/1
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak