Raih Juara Mansion Sports 9 Ball Open Tournament 2024, Juan Tiger Berambisi Tembus Seleknas

Senin, 23 September 2024 - 23:29 WIB
loading...
Raih Juara Mansion Sports...
Juan dari klub Tiger memiliki target tinggi setelah berhasil juara Mansion Sports 9 Ball Open Tournament 2024. Foto/Andhika Khoirul Huda
A A A
TANGERANG - Juan dari klub Tiger memiliki target tinggi setelah berhasil juara Mansion Sports 9 Ball Open Tournament 2024. Dia ingin menembus skuad biliar Tim Nasional Indonesia lewat jalur Seleksi Nasional (Seleknas).

Juan tampil gemilang sepanjang pagelaran Mansion Sports 9 Ball Open Tournament 2024. Puncaknya, dia keluar sebagai juara dan diganjar hadiah uang sebesar Rp50 juta.

Pebiliar berusia 31 tahun itu menjadi juara setelah mengalahkan Febriyan Tepong dari Jawa Timur di final yang berlangsung pada Senin (23/9/2024) sore WIB di Daruma Pool & Coffee, Tangerang.



Sempat unggul 5-1, Juan nyaris terkejar oleh lawannya di angka 3-5, tetapi akhirnya dia sukses mengunci kemenangannya dengan skor 6-3.

Juan pun menyebut bahwa dirinya memang sempat lengah di final sehingga Febriyan bisa memangkas ketertinggalannya. Dia mengaku terlalu menikmati pertandingan setelah selalu bermain ngotot di babak-babak sebelumnya.

“Saya hampir lengah karena lawan di final juga sudah ada tekanan, mainnya tidak seperti sebelumnya. Jadi saya bermainnya agak santai, tapi itu kesalahan besar. Untung saya menang, kalo enggak itu jadi kesalahan besar,” kata Juan.

Setelah melakoni partai final, Juan dan Febriyan menjalani laga eksibisi dengan Juara Dunia Biliar 9 Bola 2023, Francisco Sanchez Ruiz dan Juara Eropa 9 Bola 2023, David Alcaide. Dalam laga yang penuh canda dan tawa itu, duet Indonesia kalah dengan skor 1-2.



Juan pun sangat senang bisa bermain melawan pemain kelas dunia. Terlebih lagi, ini merupakan kesempatan langka yang belum pernah didapatnya.

“Iya senang sekali kita jarang-jarang ya bermain sama pemain dunia, ketemu juga jarang-jarang, itu momen yang membuat saya senang sekali,” ujar peraih medali perunggu PON Papua 2020 itu.

Setelah meraih juara Mansion Sports 9 Ball Open Tournament 2024, Juan ingin tembus ke Timnas Biliar Indonesia. Apalagi, dia dulu pernah gagal ketika mengikuti Seleknas.

“Iya sempat, dulu tahun berapa itu saya pernah ikut Seleknas juga. Ya mudah-mudahan ke depannya bisa tembus,” pungkas atlet asal Bangka Belitung itu.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1991 seconds (0.1#10.140)