PT LIB Sesalkan Bobotoh Masuk Lapangan dan Pukul Steward usai Laga Persib vs Persija

Selasa, 24 September 2024 - 07:59 WIB
PT LIB Sesalkan Bobotoh...
PT LIB Sesalkan Bobotoh Masuk Lapangan dan Pukul Steward usai Laga Persib vs Persija. Foto: IST
A A A
BANDUNG - Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru ( PT LIB ), Asep Saputra menyesalkan insiden Bobotoh -suporter Persib Bandung- menyerbu lapangan serta pemukulan terhadap steward usai laga Persib Bandung versus Persija Jakarta. PT LIB yang notabene operator liga berharap kejadian serupa tidak terulang.

Insiden itu terjadi selepas kemenangan Persib atas Persija 2-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat pada Senin (23/9/2024) kemarin. Dalam beberapa video yang beredar di media sosial, sejumlah suporter turun ke lapangan.

Mereka kemudian melakukan pengeroyokan terhadap steward. Diduga, pemukulan ini dipicu oleh ketidakpuasan suporter terhadap manajemen Persib yang menganggap enteng kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh steward.



Asep menyesalkan insiden selepas derby klasik Liga Indonesia itu. Dia berharap insiden di Bandung tidak terulang dan menjadi pelajaran penting bagi semua pihak.

"Dengan tegas kami sangat menyesalkan munculnya insiden tersebut," kata Asep dikutip dari laman resmi PT LIB, Selasa (24/9/2024).

"Kami berharap kejadian serupa tidak terulang kembali di masa mendatang. Ini menjadi pelajaran penting bagi semua pihak," tambahnya.

Asep pun mengimbau para suporter untuk tetap menjaga ketertiban dan sportivitas. Sementara, PT LIB juga mendukung penuh pengusutan pihak berwenang terhadap insiden itu.

"Kepada seluruh suporter, kami mengimbau untuk selalu menjaga ketertiban dan sportivitas dalam mendukung tim kesayangan," tutup Asep.
Iklan - Scroll untuk melanjutkan
Iklan - Scroll untuk melanjutkan
(sto)
Iklan - Scroll untuk melanjutkan
Iklan - Scroll untuk melanjutkan
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya