4 Kekalahan Memalukan Anthony Joshua yang Mencoreng Reputasinya

Selasa, 24 September 2024 - 11:07 WIB
loading...
4 Kekalahan Memalukan...
4 Kekalahan Memalukan Anthony Joshua yang Mencoreng Reputasinya/The Sun
A A A
Inilah 4 kekalahan memalukan Anthony Joshua di sepanjang karier tinju profesional yang mencoreng reputasinya di ring tinju kelas berat. Juara dunia kelas berat dua kali itu baru saja mengalami kekalahan KO di ronde 5 dari Daniel Dubois pekan lalu.

Kekalahan KO memalukan itu yang kedua dari total empat kali kalah yang dialami Anthony Joshua dalam 28 kali pertarungan tinju profesional. Berikut 4 kekalahan memalukan Anthony Joshua:

Anthony Joshua vs Andy Ruiz Jr (Kalah TKO Ronde 7) 1 Juni 2019
Kekalahan KO memalukan pertama dialami Joshua saat digulingkan Andy Ruiz Jr pada 1 Juni 2019. Anthony Joshua yang menyandang juara kelas berat tak terbantahkan kala itu dihancurkan Andy Ruiz.



Anthony Joshua dipaksa dua kali terjatuh di ronde 3 dan dua kali di ronde 7 sebelum pertarungan dihentikan wasit Michael Griffin. Kekalahan memalukan di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat itu membuatnya kehilangan sabuk juara kelas berat IBF, IBO, WBO.

Anthony Joshua vs Oleksandr Usyk (Kalah Angka Mutlak) 25 September 2021
Dua kekalahan memalukan lainnya dialami Anthony Joshua dari Oleksandr Usyk yang membuatnya kehilangan sabuk juara dunia kelas berat. Joshua dua kali kalah dari Usyk yang menjadi juara kelas berat bersatu.

Usyk pertama kali mempermalukan Joshua pada 25 September 2021 di Stadion Tottenham Hotspur, London. Tiga juri semuanya memberikan kemenangan untuk Usyk. Juri Viktor Fesechko memberikan angka 112-117, Howard Foster 113-115 dan Steve Weisfeld 112-116.

Anthony Joshua vs Oleksandr Usyk (Kalah Angka Tipis) 20 Agustus 2022
Kalah di pertemuan pertama membuat Joshua penasaran dan meminta duel ulang. Tapi, AJ gagal memanfaatkan kesempatan setelah kalah angka tipis di Jeddah Superdome, Arab Saudi. Dua juri memenangkan Usyk -- Viktor Fesechko 112-116 dan Steve Gray 113-115 -- sedangkan Glenn Feldman memberi kemengan untuk Joshua dengan skor 115-113.

Anthony Joshua vs Daniel Dubois (Kalah KO) 21 September 2024
Ambisi Anthony Joshua untuk menjadi juara dunia untuk kali ketiga dihancurkan Daniel Dubois sebagai juara bertahan kelas berat IBF. Parahnya, Anthony Joshua empat kali dijatuhkan Dubois di ronde 1, 3, 4 dan 5 yang mengubur ambisinya menjadi raja kelas berat IBF.



Kekalahan KO Anthony Joshua dari Dubois benar-benar menodai reputasinya setelah empat kali terjatuh sebelum kalah KO di ronde kelima. Setelah kekalahan KO kedua itu memicu desakan pensiun dari pengamat maupun petinju.

Ryan Garcia terang-terangan menyarankan Anthony Joshua gantung sarung tinju sebagai langkah terbaik. ''Joshua memiliki karier yang hebat tetapi pensiun adalah langkah terbaik," tulisnya pada akun X pribadinya (dulunya Twitter).

Anthony Joshua buka-bukaan soal masa depan tinju setelah kalah KO dari Daniel Dubois di tengah desakan pensiun dari tinju. Anthony Joshua telah bersumpah untuk terus bertarung setelah kekalahannya yang brutal dari Daniel Dubois. Juara dunia kelas berat dua kali ini memecah kebisuannya melalui sebuah pesan video kepada para penggemarnya pada hari Senin. Joshua bersumpah untuk melihat sisi positifnya setelah pertandingan yang memilukan di Wembley Stadium.
(aww)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0809 seconds (0.1#10.140)