Update Ranking BWF Usai China Open 2024: Leo/Bagas dan Fikri/Daniel Meroket

Selasa, 24 September 2024 - 13:05 WIB
loading...
Update Ranking BWF Usai...
Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berpose usai berlaga. Foto: PBSI
A A A
FEDERASI Bulu Tangkis Dunia ( BWF ) telah resmi merilis daftar ranking dunia usai China Open 2024 pada hari ini (24/9/2024). Dua ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana, dan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin, mengalami peningkatan drastis.

Peringkat Leo/Bagas naik 13 tingkat ke posisi 57 dunia usai melaju sampai babak 16 besar China Open 2024. Sejak dipasangkan, Leo/Bagas langsung tampil sip. Dari empat turnamen yang telah dilalui, satu gelar juara telah didapat, yakni pada Korea Open 2024.


Kemudian, Fikri/Daniel yang baru dipasangkan juga peringkatnya meroket drastis dengan naik 30 tingkat. Saat ini mereka duduk di posisi 58 dunia, tepat di bawah Leo/Bagas. Peringkat mereka naik secara drastis karena sukses melaju sampai babak semifinal China Open 2024.

Sementara ganda putra lainnya, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus turun satu tingkat ke posisi tujuh dunia. Pasalnya, langkah Fajar/Rian harus terhenti di babak perempat final pada turnamen berlevel Super 1000 tersebut.

Adapun pada sektor tunggal putra, Jonatan Christie naik satu strip ke peringkat tujuh dunia setelah melaju hingga babak semifinal China Open 2024. Sementara, Anthony Sinisuka Ginting masih tetap berada di posisi 10 dunia. Sedangkan Chico Aura Dwi Wardoyo naik ke posisi 31 dunia.

Di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung harus turun satu tingkat ke urutan delapan dunia. Karenanya, peraih medali perunggu Olimpiade Paris 2024 itu langsung tumbang di babak 32 besar. Lalu Putri Kusuma Wardani juga turun mengalami penurunan peringkat dan kini berada di 24 dunia.

Beralih ke sektor ganda putri, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi turun ke peringkat 12 dunia. Namun, mereka masih menjadi ganda putri nomor satu Indonesia. Sebab, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga mengalami penurunan dengan duduk di urutan 13 dunia.

Terakhir di ganda campuran, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil naik lima tingkat ke posisi 11 dunia. Duet non Pelatnas PBSI Cipayung ini menjadi ganda campuran pertama Indonesia.

Sementara duet andalan Pelantas PBSI Cipayung, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus turun ke posisi 20 dunia. Sama juga dengan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang turun ke posisi 21 dunia.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0869 seconds (0.1#10.140)