Pergantian Pelatih Jadi Bumerang buat Anthony Joshua

Selasa, 24 September 2024 - 17:07 WIB
loading...
Pergantian Pelatih Jadi...
Anthony Joshua punya tradisi yang agak membingungkan untuk penggemar tinju. Ini berkaitan dengan pergantian pelatih setiap AJ menelan kekalahan / Foto: Boxingnews24
A A A
Anthony Joshua punya tradisi yang agak membingungkan untuk penggemar tinju . Ini berkaitan dengan pergantian pelatih setiap AJ menelan kekalahan.

Ketika seorang petinju terus-menerus mengganti pelatih seperti yang dilakukan Joshua, itu memberi terlalu banyak pengetahuan, dan ia tidak dapat memprosesnya dengan cara yang sama. Ini berbeda jika hanya bersama satu pelatih sejak hari pertama.

Ketika hanya memiliki satu pelatih sepanjang karier petinju, dia tahu apa yang harus dilakukan. Inilah yang dirasakan Joshua saat menghadapi Daniel Dubois di Stadion Wembley, Minggu (22/9/2024) WIB.



Saat Dubois tampil trengginas di atas ring, Joshua seperti tidak punya waktu untuk memilah-milah perangkat mentalnya karena Dubois terus menyerangnya. Secara fisik, Joshua tampak identik dengan penampilannya saat melawan Wladimir Klitschko pada 2017.

Perbedaannya adalah ketika Dubois menjatuhkan Joshua, ia terus menyerangnya. Klitschko tidak melakukan itu. Ketika ia menjatuhkan Joshua, ia memilih untuk bertinju dan membiarkannya lolos.

Itu adalah tindakan yang justru memunculkan celah bagi Joshua untuk mengalahkan Klitschko. Seharusnya Klitschko memenangkan pertarungan itu karena Joshua terluka parah dari ronde keenam hingga kesepuluh.



Anda memasukkan Dubois versi Sabtu lalu (waktu setempat) ke dalam mesin waktu yang berfungsi dan memindahkannya ke 2017, ia akan mengalahkan Joshua yang melawan Klitschko. "AJ telah menjadi sedikit lebih baik secara keterampilan. Ia berkembang melalui semua pelatih itu. Masalahnya, ketika Anda memaksakan kecepatan padanya, itu seperti sistem yang kelebihan beban," kata Tim Bradley dikutip dari BoxingNews24, Selasa (24/9/2024).

Maksudnya, kata Bradley, Joshua menjadi bingung dan tidak dapat berpikir ketika ia dipaksa untuk bertarung dengan kecepatan tinggi seperti yang terjadi pada akhir pekan kemarin di Stadion Wembley. "Ia tidak tahu apa yang harus dilakukan. Dia harus bereaksi cepat, dan itu mengharuskannya untuk membuat keputusan cepat. Saya sudah tahu ini sejak awal. Dubois melakukannya dengan sangat baik saat dia maju. Dia sangat eksplosif. Dia memiliki pantulan pendulum. Dia akan bangkit kembali dan kemudian maju dengan sangat cepat dan menutup jarak dengan Anda," tegas Bradley.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2131 seconds (0.1#10.140)