Luis Ortiz Akui Deontay Wilder Petinju Kelas Berat Terbaik Milenium Ini

Sabtu, 23 November 2019 - 07:31 WIB
Luis Ortiz Akui Deontay Wilder Petinju Kelas Berat Terbaik Milenium Ini
Luis Ortiz Akui Deontay Wilder Petinju Kelas Berat Terbaik Milenium Ini
A A A
NEVADA - Jelang duel kedua melawan Deontay Wilder, petinju Kuba Luis Ortiz memuji lawannya. Ortiz menyebut Wilder petinju kelas terbaik pada milenium ini dan memiliki pukulan keras dan tajam seperti cambuk.

Wilder vs Ortiz jilid II digelar di MGM Grand Garden Arena, Paradise, Nevada, AS, Sabtu (23/11/2019) waktu lokal atau Minggu (24/11/2019) pagi WIB.

Pada pertemuan pertama di Barclays Center, New York

City, 3 Maret 2018, Wilder mengalahkan Ortiz dengan TKO ronde ke-10. Ortiz, 40 tahun, petinju kidal, dengan jab yang baik dan jotosan tangan kiri yang mumpuni, sempat mendominasi sepanjang ronde, namun akhirnya terhenti di ronde ke-10.

Ortiz paham kekuatan Wilder. Kepada Business Insider, Ortiz menjelaskan bahwa karena kekuatannya yang ganas, dia harus tepat sasaran, fokus penuh, dan bertinju dengan pintar untuk setiap menit dari pertarungan 12 ronde.

"Tangan kanannya lebih kuat daripada yang dibayangkan," kata Ortiz membayangkan dirinya yang sempat tiga kali jatuh dalam pertarungan pertama mereka. "Kekuatannya seperti pukulan cambuk, seperti Thomas Hearns. Anda tahu, dia punya lengan panjang."

"Setiap petinju memiliki kekurangan, tetapi orang-orang yang memanfaatkan kekurangan itu yang menjadi hebat," kata Ortiz. "Itulah yang akan saya coba lakukan."

Ortiz bahkan mengatakan bahwa dia melihat prestasi Wilder - kelas berat tak terkalahkan dengan 40 KO dari 41 kemenangan dengan satu hasil imbang, satu kemenangan tandang dari 10 kali mempertahankan gelar juara dunia WBC. Dia lebih unggul dari Anthony Joshua, Wladimir Klitschko, dan Vitali Klitschko.

"Wilder adalah kelas berat terbaik di milenium ini. Pantas mendapatkan semua yang dia dapatkan, dia mendapatkan itu di atas ring."

Sedangkan untuk pertarungan, Ortiz sangat menyadari bahwa divisi kelas berat tinju terbuka, dan kemenangan membuka jalur jutaan dolar untuk melawan Tyson Fury, Anthony Joshua, dan Andy Ruiz Jr.

"Ini kesempatan sekali seumur hidup untuk berada di posisi ini, dan saya akan memberikan segalanya. Saya ingin semua orang tahu bahwa saya akan meninggalkan jiwa saya di atas ring, dan bahwa tangan saya akan terbang."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8137 seconds (0.1#10.140)