alexametrics

Dunia Tinju Heboh, Mayweather Umumkan Akhiri Masa Pensiun

loading...
Dunia Tinju Heboh, Mayweather Umumkan Akhiri Masa Pensiun
Petinju AS Floyd Mayweather telah mengumumkan kembali ke ring tahun depan/Foto/Dok.SINDOnews
A+ A-
LOS ANGELES - Petinju AS Floyd Mayweather telah mengumumkan kembali ke ring tahun depan. Dalam akun resmi Instagram (@floydmayweather), petinju berusia 42 tahun itu mengungkap langkahnya untuk kembali beradu jotos.

Mantan raja tinju kelas welter mengungkapkan berita tentang kembalinya di bawah foto dirinya mengenakan celana tinju dan pembungkus tangan. Tentu saja kembalinya sang legenda membuat dunia tinju heboh.

"Keluar dari pensiun pada tahun 2020," tulis Mayweather dengan foto kepala tertunduk seraya memamerkan otot tubuhnya yang masih terlihat kekar.



Postingan Mayweather kemudian diposting kembali di Twitter oleh Presiden UFC Dana White, setelah spekulasi dalam beberapa hari terakhir keduanya berencana untuk bekerja sama.

Pengumuman oleh Mayweather juga akan memicu spekulasi bahwa dia akan pindah ke UFC.

Mayweather sebelumnya mengungkapkan hasratnya suatu hari akan pindah ke seni bela diri campuran (mix martial arts/MMA) dalam beberapa kapasitas, meskipun dia juga mengatakan bahwa tinju akan selalu berkuasa di atas olahraga pertarungan lainnya.

Mayweather dan White terlihat ikut menyaksikan pertandingan bola basket Boston Celtics yang dikalahkan Los Angeles Clippers 104-107 pada Rabu malam, yang semakin menguatkan rumor Mayweather akan kembali menjajal UFC.

Mayweather bekerja dengan White untuk pertarungannya dengan Conor McGregor pada tahun 2017, yang dimenangkan Mayweather dengan TKO ronde ke-10.

Mayweather mengatakan bahwa ketika dia bertinju dengan McGregor, itu memberi seni bela diri campuran sebuah sokongan besar.

"Kami memberi dorongan pada olahraga MMA," kata Mayweather yang . "Akhirnya saya akan pindah untuk membangun merek saya di MMA tetapi untuk saat ini saya berada di tinju, dan tinju akan selalu berada di puncak selama saya terlibat."

Petinju berusia 42 tahun baru-baru ini menegaskan dia tidak akan kembali ke atas ring meskipun dikaitkan dengan pertandingan ulang dengan Manny Pacquiao.

"Saya mendapat telepon untuk kembali ke arena, tetapi kesehatan saya adalah kekayaan saya," katanya kepada Reuters.

"Tinju adalah olahraga yang sangat, sangat brutal. Dalam beberapa tahun terakhir banyak petinju tewas di dalam lingkaran kotak itu."

"Anda harus tahu kapan harus menggantung sarung tinju. Saya memiliki karier yang hebat."

"Saya masih akan bepergian dan melakukan ekshibisi. Saya menghasilkan banyak uang dengan melakukan ekshibisi; antara USD10 juta dan USD30 juta."

Dalam sebuah pos terpisah Kamis malam, Mayweather menulis bahwa ia bekerja dengan White pada sebuah acara untuk tahun depan.

"@danawhite dan saya bekerja sama lagi untuk membawa dunia acara spektakuler lainnya pada tahun 2020," tulis Mayweather. Tidak ada rincian lebih lanjut yang diberikan.

Pada Desember tahun lalu, Mayweather bertarung dengan bintang MMA Jepang Tenshin Nasukawa dalam pertarungan eksibisi tiga ronde yang dimenangkan Mayweather di ronde pertama.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak