Ngebet Unifikasi, Wilder Jagokan Ruiz Jr Kalahkan Joshua

Sabtu, 23 November 2019 - 10:24 WIB
Ngebet Unifikasi, Wilder Jagokan Ruiz Jr Kalahkan Joshua
Ngebet Unifikasi, Wilder Jagokan Ruiz Jr Kalahkan Joshua
A A A
LAS VEGAS - Di tengah konsentrasi menjelang duel ulang dengan Luis Ortiz, juara tinju Kelas Berat WBC Deontay Wilder masih mengomentari pertarungan Andy Ruiz Jr vs Anthony Joshua. Dia berharap Ruiz Jr memenangi duel ulang perebutan sabuk juara Kelas Berat IBF, WBA dan WBO yang akan digelar di Arab Saudi pada 7 Desember mendatang.

Dia tidak menginginkan Joshua merampas sabuk juara ya dari Ruiz Jr karena akan merusak skenario unifikasi gelar Kelas Berat.

"Saya lebih suka Ruiz Jr menang karena kita berada di kandang yang sama. Jika dia menang, kita memiliki kesempatan untuk menyatukan divisi. Kami akhirnya memiliki kesempatan untuk memiliki satu juara, satu wajah, satu nama," kata Wilder.

"Jika Joshua menang, aku tidak berpikir itu (unifikasi) akan terjadi. Dia telah menyatakan bahwa dia tidak tertarik padaku," lanjutnya.

Bronze Bomber memiliki keyakinan besar Ruiz Jr akan membuat Joshua malu untuk kedua kalinya.

"Saya benar-benar percaya Andy akan melakukannya lagi. Jika pola pikir dan momentum yang sama masuk ke pertarungan kedua, Ruiz Jr akan menang dengan mudah," Wilder memprediksi.

Wilder selama ini selalu menghindari duel melawan Joshua. Karena dia menginginkan unifikasi gelar.

"Saya ingin penyatuan. Divisi kelas berat terlalu kecil untuk memiliki begitu banyak juara. Tetapi divisi kelas berat adalah semua tentang anak laki-laki besar, semua tentang kekuatan. Ini adalah divisi khusus," ungkapnya.

"Saya percaya itu, dan itulah sebabnya kami membutuhkan satu juara."


Wilder melewati ronde ketujuh yang sulit untuk menyingkirkan Ortiz dalam pertarungan pertama mereka tahun lalu. Kemenangan dalam pertandingan ulang akhir pekan ini diperkirakan akan menyiapkan pertarungan kedua dengan Tyson Fury pada tahun 2020, setelah mereka pertama kali berjuang untuk seri.

"Saya berkemauan keras - saya berbicara, percaya, menerimanya," kata Wilder. "Hukum tarik-menarik - apa yang Anda pikirkan, apa yang Anda ucapkan akan datang kepada Anda. Ketika Anda memahami hukum ini dan bagaimana kerjanya, Anda tidak akan meragukan diri Anda sendiri.

"Saya ingin memberi orang perkelahian terbaik yang mungkin dan itu sebabnya saya masuk lagi dengan Luis Ortiz. Saya mempertaruhkan jutaan pound. Saya mempertaruhkan segalanya untuk melawan orang berbahaya di Luis Ortiz. Itu memberi tahu Anda sikap saya, karakter saya, apa yang saya coba lakukan, dan ke mana saya mencoba untuk pergi. "
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9194 seconds (0.1#10.140)