Conte Senang Pertahanan Inter Milan Kembali Kokoh

Minggu, 24 November 2019 - 17:10 WIB
Conte Senang Pertahanan Inter Milan Kembali Kokoh
Conte Senang Pertahanan Inter Milan Kembali Kokoh
A A A
MILAN - Keberhasilan Inter Milan melibas Torino 3-0 di Serie A menjadi momen spesial bagi Antonio Conte. Dia menyebutnya sebagai kemenangan paling membahagiakan karena pasukanya kembali meraih clean sheet di kompetisi domestik.

Kontribusi Lautaro Martinez (12), Stefan de Vrij (32) dan Romelu Lukaku (55) membuat Inter meraih tujuh kemenangan tandang beruntun di Serie A. Ini sekaligus menjadi rekor baru klub. Terpenting, I Nerazzurri tetap membututi Juventus dengan selisih satu poin.

Ada hal lain yang membuat Conte semakin gembira. Mantan pelatih Chelsea itu senang karena Inter bisa mencegah lawan mencetak gol. Artinya, ini pertama kalinya lagi Diego Godin dkk mencatat clean sheet di Serie A setelah menang 1-0 kontra Lazio pada 26 September lalu.

“Hal yang paling membuat saya bahagia adalah clean sheet. Itu pertahanan yang bagus. Dan, itu sangat penting, sebab kami tahu bakal bisa mencetak gol cepat atau lambat. Jika lini belakang kami bisa lebih rapat, maka kami bisa dalam kondisi yang bagus,” ucap Conte, dilansir skysport.

Semua itu menumbuhkan kayakinan Conte kalau Inter bakal berjaya saat menyambangi Slavia Praha di Liga Champions, Kamis (28/11). Soalnya, pada partai keempat penyisihan Grup F kontra Borussia Dormud di Signal Iduna Park, pertahanan wakil Italia itu dinilai keropos yang berujung kekalahan 2-3. Padahal, Inter sejatinya sempat unggul dulu 2-0.

Karena itu, bisa kembali mencatat clean sheet menunjukkan kalau kelemahan di lini belakang mulai bisa diatasi. Tentunya ini memperbesar peluang untuk mengalahkan Praha di Sinobo Stadium. Bila itu terjadi, Inter yang saat ini tertinggal tiga poin dari Dortmund mungkin saja menyodok ke posisi tiga.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7407 seconds (0.1#10.140)