alexametrics

Honda Dream Cup 2019

Tak Hanya Prestasi, Fokus DAM Juga Konsisten Cari Pembalap Potensial dan Berbakat

loading...
Tak Hanya Prestasi, Fokus DAM Juga Konsisten Cari Pembalap Potensial dan Berbakat
Mengusung tema Satu Hati Meraih Impian, HDC tahun ini semakin seru dan kompetitif dengan banyak kelas baru/Foto-foto/Twitter (@alwayshonda)/SINDOnews/Yova Adhiansyah
A+ A-
CIMAHI - PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat bekerjasama dengan PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar seri terakhir Honda Dream Cup 2019 di Sirkuit Brigif 15 Kujang II Cimahi pada 23-24 November 2019. Mengusung tema "Satu Hati Meraih Impian", HDC tahun ini semakin seru dan kompetitif dengan banyak kelas baru.

General Manager Motorcycle Sales, Marketing & Logistic DAM, Lerri Gunawan mengatakan gelaran HDC 2019 ini bertujuan untuk mendekatkan mimpi pecinta balap dengan memberikan wadah atau ruang bagi bibit-bibit pembalap muda di daerah-daerah. Hadirnya kelas baru di HDC tahun ini diharapkan dapat memberikan ruang lebih luas untuk penggemar balap motor di Indonesia khususnya Jawa Barat.

"Pada tahun ini, DAM membina 2 (dua) tim balap di antaranya Honda Daya Jayadi Racing Team dan Honda Daya Golden Racing Team. Tim balap binaan DAM secara konsisten mengikuti berbagai ajang balapan diantaranya Kejurda, Honda Dream Cup, dan Kejurnas MotorPrix," beber Lerri saat berbincang dengan wartawan, Minggu (24/11/2019).
Tak Hanya Prestasi, Fokus DAM Juga Konsisten Cari Pembalap Potensial dan Berbakat

Bicara mengenai pembalap lokal, Lerri memaparkan sejauh ini secara prestasi tim besutannya yakni Honda Daya Jayadi Racing Team dan Honda Daya Golden Racing Team mungkin belum menyuguhkan prestasi yang membanggakan dan pihaknya akan melakukan evaluasi juga. Namun, tambahnya, dibandingkan dengan tahun lalu penampilan pembalap yang tergabung di dua tim tersebut lebih konsisten dibandingkan dengan tahun lalu."Cuma fokusnya bukan hanya pada prestasi saja tetapi juga konsisten melakukan pembinaan pembalap-pembalap regional. Seperti Golden dan Jayadi kami fokusnya berbeda. Golden selalu berupaya membina bibit-bibit pembalap muda dari setiap daerah untuk dilakukan pembinaan selanjutnya. Nanti setelah melakukan proses mereka akan masuk ke tim Jayadi. Jadi seolah ini merupakan bagian dari tahapnya," papar Lerri.



"Bagi kita prestasi itu satu hal, tapi lebih penting mungkin komitmen dan konsistensi kita dalam melakukan pembinaan karena banyak sekali talenta pembalap muda yang ada di wilayah Jawa Barat, yang sebenarnya punya potensi kalau dibina dengan baik dan punya wadahnya seperti di HDC ini," imbuh Lerri.

Ditempat yang sama, Andy Wijaya selaku Deputy General Manager Marketing Planning and Analysis Division PT Astra Honda Motor memberikan informasi tentang rencana HDC tahun depan. Dikatakannya, saat AHM dan jaringannya (main dealer) menyelenggarakan event, pada dasarnya AHM konsiten dan terplanning karena ini bagus buat penjenjangan balap. Maka, tambahnya, pihaknya akan terus melakukan rekrutmen.

"Mengenai wilayah, pada dasarnya titiknya akan mirip. Tapi kita belum bisa informasikan. Karena di final ini kita akan mengevaluasi secara keseluruhan. Kemudian mengenai regionalnya juga sama," pungkas Andy.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak