3 Alasan Maarten Paes Sangat Layak Main di Eropa, Kata Netizen Indonesia di Barcelona

Rabu, 25 September 2024 - 17:02 WIB
loading...
3 Alasan Maarten Paes...
3 Alasan Maarten Paes Sangat Layak Main di Eropa, Kata Netizen Indonesia di Barcelona
A A A
Maarten Paes kini tengah mencuri banyak perhatian setelah diisukan hendak bermain di Eropa sebelum kontraknya bersama FC Dallas habis. Bahkan, banyak warganet yang menyebut jika kiper Timnas Indonesia itu memang pantas bermain di Benua Biru.

Muncul sebuah rumor yang menyebut jika Maarten Paes kini tengah didekati oleh pihak Barcelona. Rumor itu pertama kali disampaikan Extra Time Indonesia melalui akun media sosial X (@idextratime).



Dalam laporannya mereka menulis: "Maarten Paes (26/GK/ID) Welcome to FC Barcelona. Dengan sisa kontrak 1 tahun lagi bersama FC Dallas, Barcelona hanya cukup merogoh kocek 1,5-2 Juta euro jika ingin merekrut Paes," tulisnya.

Terlebih, sampai saat ini masa depan Paes di Dallas FC masih dipertanyakan sebab masih belum mendapat pembaruan kontrak. Kontrak kiper 26 tahun tersebut diketahui akan habis pada 31 Desember 2025 mendatang.

3 Alasan Maarten Paes Sangat Layak Main di Eropa

1. Tampil Cemerlang Bersama Timnas Indonesia


Pada dua laga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia bersama Timnas Indonesia, Maarten Paes sukses menuai banyak pujian. Dimana pada saat itu Indonesia berhasil menahan imbang dua tim langganan Piala Dunia, seperti Australia dan Arab Saudi.

Tercatat jika dirinya telah melakukan 4 penyelamatan penting ketika menghadapi Arab Saudi, yang salah satunya adalah menepis tendangan penalti.

Kemudian dalam laga melawan Australia, Paes mampu catatkan 5 penyelamatan. Hal tersebut memperlihatkan ketenangan dan kematangannya sebagai penjaga gawang profesional.

2. Pengalaman Bermain di Benua Biru


Bisa dibilang jika Maarten Paes yang baru berusia 26 tahun telah memiliki segudang pengalaman di dunia sepak bola. Bahkan dirinya sempat punya banyak pengalaman di Eropa sebelum pindah ke Amerika Serikat.

Karier awal Maarten Paes diawali di liga Belanda dengan memperkuat NEC Nijmegen. Kemudian di tahun 2018, dirinya sempat berkarier bersama FC Utrecht hingga tahun 2022 dipinjamkan ke Dallas FC.

Dirinya juga sempat dipanggil dan memperkuat Timnas Belanda U-19 hingga U-21. Membuatnya memiliki pengalaman yang cukup untuk bisa tampil di liga top Eropa.

3. Statistik Impresif Selama di MLS


Selama memperkuat Dallas FC di MLS selama satu musim ini, Maarten Paes punya catatan statistik yang cukup impresif.

Tercatat jika dirinya telah bermain sebanyak 34 kali bersama Dallas di semua kompetisi. Ia juga telah membuat 56 penyelamatan dan 6 kali clean sheet.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1216 seconds (0.1#10.140)