Mengapa Anthony Joshua Dipaksa Tunggu Tyson Fury vs Usyk 2 sebelum Rematch Dubois?

Rabu, 25 September 2024 - 14:14 WIB
loading...
Mengapa Anthony Joshua...
Mengapa Anthony Joshua Dipaksa Tunggu Tyson Fury vs Usyk 2 sebelum Rematch Dubois?/The Sun
A A A
Mengapa Anthony Joshua Dipaksa untuk menunggu Tyson Fury vs Oleksandr Usyk sebelum menerima tanding ulang Daniel Dubois. Sang juara tidak terikat kontrak untuk pertandingan ulang.

Anthony Joshua disarankan untuk menunggu Tyson Fury bertarung melawan Oleksandr Usyk lagi sebelum mengambil keputusan untuk bertanding ulang dengan Daniel Dubois. Joshua dijatuhkan secara brutal empat kali sebelum akhirnya dipukul KO pada ronde kelima oleh Dubois di depan 98.000 penggemar yang merupakan rekor penonton di Inggris.

Di antara mereka yang hadir di kerumunan penonton di London yang bersejarah itu adalah Usyk, 37 tahun, dan Fury, 36 tahun, yang bertanding ulang pada 21 Desember di Arab Saudi. Usyk memenangkan pertarungan pertama pada bulan Mei lalu, namun terpaksa mengosongkan sabuk IBF untuk menjalani pertarungan ulang di Riyadh.



Kemenangan atau bahkan kekalahan bagi Fury akan membuka peluang untuk bertarung dengan Joshua, yang berarti pertandingan ulang melawan Dubois mungkin tidak akan terjadi lagi. Promotor Eddie Hearn mengatakan kepada Sky Sports: ''Saran saya adalah jangan lakukan apa pun sampai 21 Desember, Usyk versus Fury.''

''Jika Tyson Fury kalah dalam pertarungan tersebut, Anda akan menghadapi pertarungan besar dengan Anthony Joshua. Jika Tyson Fury memenangkan pertarungan itu, Anda melakukan pembelaan sukarela melawan Anthony Joshua untuk kejuaraan kelas berat bersatu.

''Jika AJ melihat beberapa pertarungan besar pada tahun 2025, dan ada peluang untuk tetap melawan Tyson Fury - karena itu masih merupakan pertarungan terbesar di divisi ini - saya pikir itu adalah sesuatu yang harus kita lihat juga. Bahkan dalam kekalahan, dia masih menjadi bintang terbesar di Inggris bersama Tyson Fury, dan mungkin di seluruh dunia.''



Namun lawannya, Frank Warren, bersikeras bahwa sang juara IBF tidak harus segera bertanding ulang. Hearn bersikeras bahwa Dubois tetap menjadi pilihan bagi Joshua selanjutnya, seperti yang ia katakan: ''Saat ini, ini adalah tentang melihat pilihan untuk Anthony. Semuanya masih sangat segar saat ini, hanya lebih dari 24 jam setelah pertarungan, banyak pilihan untuk dipertimbangkan.”

''Kami memiliki kesempatan untuk melawan beberapa lawan dengan Riyadh Season dan Daniel Dubois bisa menjadi salah satunya. Jika itu adalah sesuatu yang ingin kami dorong bersama Riyadh Season dan Yang Mulia [Turki Alalshikh], kami dapat melakukannya, namun pada saat yang sama kami juga terbuka untuk melihat pertarungan lainnya, terutama dengan fokus pada tanggal 21 Desember.”
(aww)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1418 seconds (0.1#10.140)