Preview Juventus vs Atletico Madrid: Si Nyonya Incar Takhta!

Selasa, 26 November 2019 - 08:08 WIB
Preview Juventus vs Atletico Madrid: Si Nyonya Incar Takhta!
Preview Juventus vs Atletico Madrid: Si Nyonya Incar Takhta!
A A A
TURIN - Juventus bertekad memastikan juara Grup D Liga Champions 2019/2020 saat menjamu Atletico Madrid pada matchday 5 di Juventus Stadium, Turin, Selasa (26/11/2019) waktu lokal atau Rabu (27/11/2019) dini hari WIB.

La Vecchia Signora (Si Nonyoa Tua) -julukan Juventus- punya modal bagus untuk menuntaskan misi mereka di depan publik sendiri. Pasukan Maurizio Sarri memenangkan semua delapan pertandingan kandang mereka di Turin musim ini.

Selain itu, Atletico bukan lawan yang tidak bisa dikalahkan. Pada pertemuan pertama di Wanda Metropolitano, Madrid, Juventus bermain imbang 2-2 melawan Pasukan Diego Simeone. Sempat unggul 2-0 lewat Juan Cuadrado dan Blaise Matuidi, namun Atletico membalas melalui Stefan Safic dan Hector Herrera.

Meski demikian, Sarri tak mau memandang remeh tamunya. "Atletico adalah tim yang sulit dihadapi, tetapi kami tidak bisa khawatir tentang apa yang akan mereka lakukan. Kami fokus pada betapa pentingnya posisi pertama di grup ini. (Diego) Simeone telah melakukan pekerjaan yang sangat baik di Madrid dan dia layak mendapat tepuk tangan," kata Sarri dilansir laman resmi UEFA.

Namun, Juventus mendapat sedikit problem dengan cedera yang dialami sejumlah pemain inti. Bek Giorgio Chiellini absen jangka panjang, sedangkan Federico Bernardeschi, Douglas Costa, dan Adrien Rabiot juga tidak tersedia akibat cedera. Sementara Alex Sandro dan bek Matthijs de Ligt juga diragukan bisa tampil.

Sarri digembirakan dengan kembalinya Cristiano Ronaldo. Mantan pelatih Chelsea itu juga membantah hubungannya tidak harmonis dengan bintang asal Portugal tersebut.

"Saya memiliki hubungan yang baik dengan Cristiano (Ronaldo). Jika seorang pemain yang telah memenangi banyak trofi sangat marah karena diganti, itu berarti dia masih memiliki banyak motivasi, dan ini adalah sesuatu yang positif."

"Kemarin, dia (Ronaldo) berlatih dengan rekan satu timnya. Kelihatannya kondisinya membaik tetapi kami masih harus mengevaluasi antara hari ini dan besok. Juga (Matthijs) de Ligt dan (Federico) Bernardeschi masih perlu dievaluasi."

Sementara Pelatih Atletico Diego Simeone akan tanpa Diego Costa, Jose Gimenez, dan Stefan Savic. Simeone akan diperkuat striker Alvaro Morata yang mencetak enam gol dalam tujuh pertandingan terakhirnya untuk Atleti.

Secara total Morata memiliki tujuh gol, hampir sepertiga dari 22 timnya di semua kompetisi dan dalam sebulan terakhir, ketergantungan itu meningkat. Atletico telah mencetak 10 gol, dimana Morata telah mengklaim enam.

"Ada beberapa yang mencari orang untuk disalahkan dan beberapa yang ingin bekerja," kata Simeone. "Hanya yang kedua yang akan melanjutkan dengan saya."

Perkiraan pemain

Juventus (4-3-1-2)
: Wojciech Szczesny; Alex Sandro, Matthijs de Ligt, Leonardo Bonucci, Juan Cuadrado; Sami Khedira, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi; Aaron Ramsey; Ronaldo, Gonzalo Higuain
Pelatih: Maurizo Sarri

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Renan Lodi, Felipe, Mario Hermoso, Santiago Arias; Thomas Lemar, Saul Niguez, Thomas Partey, Koke; Alvaro Morata, Joao Felix
Pelatih: Diego Simeone

Lima pertemuan terakhir

18/09/2019 Liga Champions Atletico Madrid vs Juventus 2-2 10/08/2019 International Champions Cup Atletico Madrid vs Juventus 2-1
12/03/2019 Liga Champions Juventus vs Atletico Madrid 3 : 0
20/02/2019 Liga Champions Atletico Madrid vs Juventus 2-0
09/12/2014 Liga Champions Juventus vs Atletico Madrid 0-0
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4572 seconds (0.1#10.140)