Sebelum Cetak Gol, Jens Raven Frustrasi Bongkar Pertahanan Maladewa

Kamis, 26 September 2024 - 07:05 WIB
loading...
Sebelum Cetak Gol, Jens...
Jens Raven mengakui bahwa dirinya sempat frustrasi untuk membongkar pertahanan Maladewa U-20 pada laga pertama Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 / Foto: Dok. SINDOnews
A A A
Jens Raven mengakui bahwa dirinya sempat frustrasi untuk membongkar pertahanan Maladewa U-20 pada laga pertama Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 . Raven menyebut, tim tamu bermain sangat bertahan yang itu membuat Timnas Indonesia U-20 kesulitan mencetak gol di babak pertama.

Kendati begitu, Timnas Indonesia U-20 pada akhirnya menang telak 4-0 atas Maladewa U-20 di Stadion Madya Jakarta, Rabu (25/9/2024) malam WIB. Semua gol itu baru tercipta di babak kedua lewat Aditya Warman (52’), Figo Dennis (54’), Toni Firmansyah (57’), dan ditutup Raven (65’).

Usai laga, Raven bercerita betapa sulitnya laga pertama melawan Maladewa U-20. Pasalnya, tim polesan Ahmed Shakir itu bermain sangat bertahan. Padahal menurut Raven, Timnas Indonesia U-20 memiliki banyak peluang untuk menambah pundi-pundi gol.


"Menurut saya pertandingan pertama sangat sulit karena Maladewa sangat bermain deep defending. Itu sebabnya saya juga bilang sebelumnya, kita tidak boleh meremehkan siapapun karena jika Anda lihat, itu pertandingan yang sangat sulit karena mereka bermain dengan deep defending," ujar Raven.

"Jadi ya, kami membuat banyak peluang, kami agak sedikit kurang beruntung, tapi menurut saya tim ini sangat bagus dan kami terus percaya," lanjutnya.

Raven mengungkap perubahan strategi yang dilakukan pelatih Indra Sjafri terbukti jitu. Sebab hasilnya, Timnas Indonesia U-20 sangat efektif dalam mengkreasi serangan sehingga bisa membuka keran gol ke gawang Maladewa U-20.



"Menurut saya perubahan di babak kedua dari 3-4-3 hingga 3-5-2 sangat bagus. Anda lihat kami membuat lebih banyak ruang di tengah dan itulah mengapa kami bisa menembus pertahanan dari Maladewa. Dan kami berkata kepada satu sama lain ketika 1-0 akan jatuh. Mereka akan jatuh banyak gol lain, dan Anda melihat kami bisa membuat skor berubah menjadi 2, 3, dan 4-0," ungkapnya.

"Jadi menurut saya di babak kedua kami terus percaya dan mengubah strategi sangat bagus dan ya sampai ke pertempuran berikutnya," papar Raven.

Adapun berkat kemenangan telak ini, Timnas Indonesia U-20 sementara memuncaki klasemen Grup dengan tiga poin. Selanjutnya, Skuad Garuda Nusantara akan menghadapi Timor Leste U-20 di Stadion Madya Jakarta pada Jumat 27 September 2024 pukul 19.30 WIB.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1701 seconds (0.1#10.140)