alexametrics

Anthony Joshua Ogah Terkena Pukulan Tangan Tuhan Andy Ruiz Lagi

loading...
Anthony Joshua Ogah Terkena Pukulan Tangan Tuhan Andy Ruiz Lagi
Anthony Joshua Ogah Terkena Pukulan Tangan Tuhan Andy Ruiz Lagi/Sky Sports
A+ A-
RIYADH - Anthony Joshua ogah menjadi korban ''Pukulan Tangan Tuhan'' untuk kedua kalinya saat duel ulang dengan Andy Ruiz Jr dalam perebutan sabuk juara Kelas Berat. Pernyataan Joshua itu mengungkit kembali kejatuhannya saat dikalahkan TKO ronde 7 oleh Andy Ruiz Jr karena ’’Pukulan Tangan Tuhan’’. Karena itu, Joshua tidak mau terkena ''Pukulan Tangan Tuhan'' untuk kedua kalinya dalam duel ulang perebutan sabuk juara tinju Kelas Berat IBF, WBA, WBO pada 7 Desember di Arab Saudi.

"Mengapa saya mengatakan itu adalah pukulan tangan Tuhan? Karena saya berlatih dengan cara tertentu yang berarti dia tidak boleh memukul saya dengan pukulannya itu. Jadi saya mengatakan itu dikirim dari Tuhan,’’kata Joshua.

Seminggu sebelum duel ulang, petinju Kelas Berat asal Inggris itu tidak mau mempermasalahkan pukulan keberuntungan Ruiz Jr. "Tapi untuknya, untuk Andy? Itu pukulan yang dia dapatkan karena dia dilatih untuk itu,’’ujarnya. "Aku tidak terlalu khawatir dengan apa yang dia lakukan. Dia tahu apa yang dia lakukan. Aku harus fokus pada diriku sendiri."



Ruiz Jr pun dengan enteng merespons pernyataan Joshua sebagai sebuah berkah baginya. "Saya setuju dari Tuhan karena saya berdoa dan berharap seluruh hidup saya,"ujarnya.

Dalam pertarungan di Madison Square Garden, New York, Amerikat Serikat pada 1 Juni lalu, Ruiz Jr bangkit dari kanvas untuk balik menjatuhkan Joshua empat kali dan merebut sabuk juara Joshua.

Ditanya apakah kombinasi pukulannya yang berhasil dilatih, Ruiz Jr berkata: "Tentu saja, tetapi Tuhan ada di pihak saya." Dia bersumpah bahwa "kemampuan saya, kecepatan saya, gerakan saya" akan memungkinkan dia untuk mengalahkan Joshua dalam pertandingan ulang mereka. "Gayanya sempurna untukku," kata Ruiz Jr. "Cara dia bergerak, cara dia membawa dirinya di atas ring. Dia kuat, dia besar - tapi tidak ada yang penting."

Ruiz Jr sebelumnya mempertanyakan berat Joshua, dan bertanya-tanya apakah saingannya masih bisa memukulnya dengn tubuhnya yang lebih ramping. "Aku melihat video di mana dia terlihat lebih ramping," kata Ruiz Jr. "Saya tidak tahu apakah itu keuntungan atau kerugian,''cetusnya. "Aku tidak tahu apakah dia akan menerima pukulan seperti yang dilakukannya saat dia memiliki bobot lebih berat.''

"Saya? Orang-orang mengatakan saya kehilangan terlalu banyak berat badan, saya tidak akan kuat, dia akan menggerakkan saya. Saya kehilangan delapan pound dari apa yang saya timbang pada 1 Juni. Saya akan tetap sama, saya akan tetap jadilah kuat."
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak