alexametrics

Eks Penyerang The Gunners: Arsenal Harus Kejar Pochettino

loading...
Eks Penyerang The Gunners: Arsenal Harus Kejar Pochettino
Mantan pemain depan Arsenal Paul Merson mengatakan The Gunners harus mengejar Mauricio Pochettino menggantikan Unai Emery/Foto/dok SINDOnews
A+ A-
LONDON - Mantan pemain depan Arsenal Paul Merson mengatakan The Gunners harus mengejar Mauricio Pochettino untuk mengambil alih kursi kepelatihan di Emirates Stadium. Merson menyadari sulit bagi Arsenal memburu pelatih asal Argentia itu, tapi dia yakin The Gunners bisa.

Arsenal memecat Emery pasca kekalahan 1-2 dari Eintracht Frankfurt pada matchday 5 penyisihan Grup F Liga Europa 2019/2020, Kamis (28/11/2019 waktu lokal atau Jumat (29/11/2019) WIB. Freddie Ljungberg ditunjuk sebagai pelatih sementara sampai pelatih baru diangkat. (Baca juga: Arsenal Resmi Pecat Unai Emery).

"Arsenal harus mengejar Mauricio Pochettino. Dia tidak memenangkan apa-apa, tetapi dia memperbaiki Tottenham selama lima tahun, sepuluh kali lipat. Dia seorang manajer top dan saat ini masanya dia," kata Merson kepada Sky Sports.



Pochettino dipecat, Rabu (20/11/2019) dini hari waktu Indonesia, setelah gagal mendongkrak performa Tottenham di Liga Primer Inggris 2019/2020. Sebelum ditangani Jose Mourinho, Pochettino yang membawa Spurs ke final Liga Champions 2018/2019 itu meraih tiga kemenangan, dan Spurs terlempar ke posisi 14 di tangga klasemen.

Merson yang membela Arsenal pada 1985–1997 mengakui akan ada hambatan psikologis ketika mantan pelatih Tottenham itu hengkang ke rival London lainnya, Arsenal. Tapi hal itu tidak masalah karena ada beberapa pelatih yang juga menyeberang ke klub lawan.

"Saya paham dia melatih di Tottenham Hotspur sebelumnya, tetapi George Graham melatih Arsenal ketika dia pergi ke Tottenham. Anda harus melewati hal-hal semacam itu. Manajer-manajer top ini tidak sering datang, di mana Anda bahkan harus membayar apa pun untuk mereka."

"Bisakah saya melihat itu terjadi? Tidak. Haruskah itu terjadi? Ya. Tetapi itu tidak akan terjadi. Hari-hari persaingan antara Arsenal dan Tottenham bukan seperti mereka. Ketika saya tumbuh dewasa, itu adalah pertandingan sepak bola besar. "
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak