alexametrics

Mengenang Lorenzo, Brivio Ungkap Keunggulan dan Persaingannya dengan Rossi

loading...
Mengenang Lorenzo, Brivio Ungkap Keunggulan dan Persaingannya dengan Rossi
Manajer Tim Suzuki Ecstar Davide Brivio menyayangkan keputusan Jorge Lorenzo terlalu cepat pensiun dari MotGP
A+ A-
MADRID - Manajer Tim Suzuki Ecstar Davide Brivio menyayangkan keputusan Jorge Lorenzo terlalu cepat pensiun dari MotGP. Brivio menyebut pembalap asal Spanyol itu memiliki kemampuan spesial yang jarang dipunyai pembalap lain.

Brivio mengaku sedih ketika mendengar Lorenzo memutuskan pensiun dari dunia balap. Juara dunia MotoGP tiga kali itu, kata Brivio, selalu memiliki cara untuk bisa memenangkan sebuah balapan.

“Jorge (Lorenzo) sering kali menang lomba dengan cara spesial. Saya ingat dia adalah salah satu pembalap pertama yang memimpin balapan setelah lap pertama dengan 1,3 detik, dan tidak ada orang lain yang bisa melakukan itu," ujar Brivio dilansir Paddock-GP.



"Tidak ada pembalap lain yang mampu melakukannya. Jorge telah membawa begitu banyak hal baru dalam olahraga ini serta mendorong para pesaingnya untuk tampil lebih baik pula di setiap balapan.”

"Ketika dia tiba di Yamaha, Valentino Rossi adalah rekan satu timnya, yang tidak mudah baginya. Selama bertahun-tahun, dia tidak pernah berhenti beradaptasi. Ada saat-saat sulit, kemunduran, tetapi dia tidak pernah kalah dua kali dengan cara yang sama."

Brivio tahu bahwa pembalap Spanyol itu tidak selalu memiliki kehidupan yang mudah melawan ikon MotoGP Valentino Rossi. "Saya bekerja sangat keras dengannya, dan meskipun kami berdua di Yamaha, pada saat itu, mereka lebih banyak saingan daripada rekan setim."

Jorge Lorenzo membuat keputusan mengejutkan jelang berakhirnya kejuaraan dunia MotoGP 2019 beberapa waktu lalu. Lorenzo memilih untuk menyudahi perjalanan kariernya sebagai pembalap profesional.(Ahmad Fahmi Rusdi)
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak