alexametrics

Piala Eropa 2020

Undian Piala Eropa 2020: Inggris Dibayangi Grup Neraka

loading...
Undian Piala Eropa 2020: Inggris Dibayangi Grup Neraka
Tim nasional Inggris dibayangi grup neraka pada drawing (undian) putaran final Piala Eropa 2020 meski menjadi tim unggulan, Sabtu (30/11/2019)/Foto/BBC
A+ A-
BUCHAREST - Tim nasional Inggris dibayangi grup neraka pada drawing (undian) putaran final Piala Eropa 2020 meski menjadi tim unggulan, The Three Lions berpotensi bentrok dengan juara dunia Prancis dalam drawing yang digelar di ROMEXPO di Bucharest, Rumania, Sabtu (30/11/2019) mulai pukul 18:00 waktu Eropa tengah (Minggu, pukul 00.00 WIB).

Inggris berada di Grup D karena Stadion Wembley akan menyelenggarakan tiga pertandingan di grup itu. Ada 12 tuan rumah untuk Piala Eropa 2020, dari Dublin hingga Baku, dan akan menampilkan 24 tim yang lolos dari proses kualifikasi.

Jumlah tuan rumah, unggulan berdasarkan pada kinerja di babak kualifikasi (bukan ranking dunia yang menyebabkan Portugal (runner-up di Grup B) terjebak di Pot 3), serta petimbangan ketegangan politik di benua, membuat undian ini menjadi unik.



Akan ada enam Grup yang terdiri dari empat tim. Dua puluh tim telah mengamankan tempat mereka, dan sisanya akan lolos melalui babak playoff.
Pot

Tim-tim diunggulkan berdasarkan catatan kualifikasi mereka, yang berarti bahwa Wales dan Finlandia berada di pot dengan pemenang play-off yang belum diketahui. Juara dunia Prancis ada di Pot 2; Pemenang Piala Eropa 2016 dan Liga Bangsa Bangsa, Portugal, ada di Pot 3.

Pembagian Pot undian Piala Eropa 2020

Pot 1
Belgia
Italia (tuan rumah)
Inggris (tuan rumah)
Jerman (tuan rumah)
Spanyol (tuan rumah)
Ukraina

Pot 2
Prancis
Polandia
Swiss
Kroasia
Belanda (tuan rumah)
Rusia (tuan rumah)

Pot 3
Portugal
Turki
Denmark (tuan rumah)
Austria
Swedia
Republik Ceko

Pot 4
Wales
Finlandia
Pemenang play-off Jalur A (Islandia, Bulgaria, Hungaria, Rumania)
Pemenang play-off Jalur B (Bosnia dan Herzegovina, Slovakia, Republik Irlandia, Irlandia Utara)
Pemenang play-off Jalur C (Skotlandia, Norwegia, Serbia, Israel)
Pemenang play-off Jalur D (Georgia, Makedonia Utara, Kosovo, Belarusia)

Pasukan Inggris di bawah komando Pelatih Gareth Southgate akan menghadapi pemenang Jalur C (Norwegia, Serbia, Skotlandia, atau Israel). Dua tim lainnya akan datang dari Pot 2 dan 3.

Skenario terburuk The Three Lions adalah bergabung juara dunia Prancis dari Pot 2, Portugal (Pot 3), dan Serbia (jika jadi pemenang play-off Jalur C). Sedangkan grup lunak kemungkinan finalis Liga Bangsa-Bangsa, Swiss, yang berada di pot tiga Austria, dan Israel.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak