Guardiola Persilakan Arteta Tinggalkan City

Sabtu, 30 November 2019 - 14:09 WIB
Guardiola Persilakan Arteta Tinggalkan City
Guardiola Persilakan Arteta Tinggalkan City
A A A
NEWCASTLE - Pep Guardiola mempersilakan Mikel Arteta meninggalkan pekerjaannya sebagai asisten pelatih Manchester City jika ia ingin mengambil posisi pelatih Arsenal. Klub berjuluk Meriam London itu belum lama ini memutuskan kerja samanya dengan Unai Emery.

"Saya mengatakan berkali-kali dengan pemain saya, staf bahwa mereka bebas melakukan apa yang ingin mereka lakukan. Begitu pula dengan Mikel. Ini tentang teman dan saya menginginkan yang terbaik untuknya," kata Guardiola dikutip dari BBC Sport, Sabtu (30/11/2019).

Guardiola menambahkan bahwa sebenarnya dia masih menginginkan Arteta berada di sampingnya musim ini bahkan beberapa musim mendatang. Namun, dia tidak bisa memaksakan masa depan seseorang.

"Yang saya inginkan adalah kita tetap bersama musim ini dan musim depan. Tapi saya tidak tahu apa yang terbaik untuknya (Arteta)," jelas Guardiola.

Sepeninggal Emery dari kursi pelatih, Arsenal langsung menunjuk mantan gelandang Freddie Ljungberg sebagai pelatih sementara. Sedangkan Arteta sudah lama dikaitkan dengan kursi empuk pelatih permanen The Gunners pada 2018 lalu atau tepat setelah Arsene Wenger memutuskan mundur tahun lalu.

Tapi Arsenal malah menunjuk Emery. Alhasil, Arteta yang bergabung dengan staf pelatih City sejak Juli 2016 lalu memilih menetap di Kota Manchester. Sekarang posisi Arteta mengamankan kursi pelatih Arsenal semakin dekat setelah klub memecat Emery.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3173 seconds (0.1#10.140)