alexametrics

Southgate Sebut Inggris Pantas Ditakuti di Piala Eropa 2020

loading...
Southgate Sebut Inggris Pantas Ditakuti di Piala Eropa 2020
Gareth Southgate percaya Inggris pantas ditakuti di ajang Piala Eropa 2020. Foto: Reuters
A+ A-
LONDON - Gareth Southgate percaya Inggris pantas ditakuti di ajang Piala Eropa 2020. Dengan catatan fantastis selama mengikuti kualifikasi, pelatih berusia 47 tahun itu merasa The Three Lions layak dimasukan sebagai kandidat juara.

Inggris lolos otomatis ke putaran utama Piala Eropa 2020 sebagai juara Grup A dengan torehan 21 poin hasil tujuh menang dan satu kalah. Ini diharapkan menjadi indikasi positif kalau Negeri Ratu Elizabeth II bakal merajai Benua Biru untuk pertama kalinya.

(Baca Juga: Undian Piala Eropa 2020: Inggris Dibayangi Grup Neraka)



Harapan itu mungkin saja terwujud. Southgate menilai catatan Inggris yang melaju ke semifinal Piala Dunia 2018 dan UEFA Nations League membuktikan kalau pasukannya bertambah kuat dan semakin kompetitif.

“Saya rasa kami sekarang lebih dihormati. Dan, saya berpikir orang-orang akan melihat kami sebagai ancaman (di Piala Eropa 2020). Hal ini tidak pernah kami rasakan sebelum mengikuti Piala Dunia di Rusia pada 2018,” ucap Southgate, dilansir skysport.

Melihat perkembangan pesat yang dialami pasukannya, Southgate percaya Inggris akan mampu berbicara banyak di Piala Eropa 2020. Minimal mencatat prestasi lebih baik dari edisi 2016 di Prancis yang hanya sampai 16 besar.

“Kami juga menyadari telah berkembang ke level yang lebih tinggi. Sulit menentukan dimana kami berada setelah melewati kualifikasi. Tapi, jika melihat kami bisa sampai semifinal Piala Dunia (2018), UEFA Nations League, serta kualifikasi, kami telah berada di jalur yang benar,” tandas Southgate.

Torehan 37 gol dan hanya kemasukan enam kali sepanjang kualifikasi, juga dijadikan Southgate sebagai bukti kalau Inggris kian menakutkan. Itu sebabnya dia tidak gentar sekalipun armadanya berpotensi bertemu lawan berat saat proses pengundian nanti malam.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak