alexametrics

Pep Guardiola Terbuka untuk Besut Man City Lebih Lama

loading...
Pep Guardiola Terbuka untuk Besut Man City Lebih Lama
Pep Guardiola menyatakan ada potensi melatih Manchester City (Man City) lebih dari lima musim. Foto: Reuters.
A+ A-
MANCHESTER - Pep Guardiola memberi kabar gembira kepada fans, pemain dan petinggi Manchester City (Man City). Pelatih asal Spanyol itu menyatakan terbuka untuk membahas tentang kemungkinan menambah masa tugasnya di Etihad Stadium.

Kontrak Guardiola bersama The Citizens akan habis pada 30 Juni 2021. Melihat prestasinya yang mampu menyumbang tujuh gelar bergengsi, termasuk dua trofi Liga Primer secara beruntun, banyak pihak yang ingin melihatnya terus bertahan.

Para pendukung, mayoritas pemain dan dewan direksi Man City berharap pelatih berusia 48 tahun itu bertugas lebih lama lagi. Namun, harapan itu sempat dipercaya bakal sulit terpenuhi. Pasalnya, Guardiola tidak pernah menukangi klub yang sama lebih dari empat musim.



Artinya, alih-alih menandatangani kontrak baru, mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu bukan tidak mungkin hengkang setelah kompetisi ini berakhir. Sebab, sekarang musim keempatnya bersama Man City.

Kabar baiknya, keresahan itu mulai memudar karena Guardiola memberi angin segar. Dia memberi jaminan bakal terus menukangi Man City hingga kontraknya habis atau selama lima tahun, setahun lebih lama dari biasanya.

Lebih lanjut, Guardiola juga memikirkan untuk tinggal lebih lama lagi. Artinya, ada indikasi dia tertarik mengasuh Man City untuk periode jangka panjang. “Saya terbuka (dengan kemungkinan ini). Sebab, saya merasa nyaman bekerja dengan klub ini,” ucapnya, dilansir skysport.

Namun, Guardiola menyatakan ada syarat khusus, yakni Man City harus terus menampilkan performa bagus. Soalnya, jika dikemudian hari prestasi Sergio Aguero dkk menurun, itu menandakan kalau dia tidak lagi dibutuhkan klub.

“Ini semua tergantung hasil. Jika Anda ingin terus bertugas selama lima musim, semuanya tergantung hasil. Liha saja apa yang akan terjadi pada musim ini dan selanjutnya. Saya ingin melihat dulu klub dan pemain. Saya ingin melihat apakan kami bisa terus bekerja bersama,” tandas Guardiola.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak