alexametrics

Sambangi Atletico, Barcelona Terkendala Rekor Tandang

loading...
Sambangi Atletico, Barcelona Terkendala Rekor Tandang
Sambangi Atletico, Barcelona Terkendala Rekor Tandang
A+ A-
MADRID - Barcelona bakal menghadapi tantangan berat saat menyambangi Atletico Madrid pada lanjutan La Liga dini hari nanti. El Azulgrana harus bisa memperbaiki peruntungan saat bermain di luar Camp Nou.

Duel kontra Atletico di Estadio Wanda Metropolitano tidak perlu diragukan lagi sangat penting bagi Barcelona. Sebab, itu bisa mempengaruhi peluang mereka mempertahankan gelar La Liga. Terlebih, mereka kini tertinggal tiga poin dari Real Madrid. Tapi, mengalahkan Los Rojiblancos tentu bukan perkara mudah.

Selain lawan merupakan tim tangguh dan memiliki pertahanan kuat, Barcelona juga kerap ditimpa kesialan saat laga tandang. Atletico menghuni posisi empat klasemen sementara La Liga dengan torehan enam menang, tujuh imbang dan satu kalah.



Walau produktivitasnya kurang tinggi lantaran baru mencetak 16 gol, lini belakang armada Diego Simeone sangat kokoh dimana hanya kebobolan sembilankali. Ini jelas bisa menyulitkan trisula Barcelona, yakni Lionel Messi, Luis Suarez dan Antoine Griezmann.

Permasalahan Barcelona lainnya adalah hasil minim yang kerap diraih di markas lawan. Klub Katalan itu sempat melewati empat laga tandang beruntun disemua kompetisi mulai pertengahan Agustus hingga pertengahan September tanpa kemenangan, yakni dua imbang dan dua kalah.

Kutukan itu sempat dianggap berakhir lantaran setelah itu Barca bisa memetik tiga kemenangan berturut-turut di markas Getafe (2-0), Eibar (3-0) dan Slavia Praha (2-1). Tapi, kekahwatiran muncul lagi karena klub Katalan itu tumbang 1-3 saat menyambangi Lavente.

Meski sesudah itu bisa menundukan Leganes di depan pendukung setianya, keresahan pendukung Barcelona belum reda sepenuhnya. Soalnya, Arturo Vidal dkk hanya unggul 2-1. Itu juga sempat tertinggal dulu 0-1.

Tapi, hal itu tidak membuat Griezmann gentar. Walau menyadari mantan klubnya itu sulit dikalahkan saat menjadi tuan rumah, penyerang asal Prancis tersebut yakin Barcelona bakal bisa mencetak gol dan meraih kemenangan.

Optimistis Griezmann didasari kerja samanya dengan Messi dan Suarez di lini depan Barcelona semakin membaik. “Setiap hari kami semakin membaik. Semakin sering kami bekerja bersama, kami semakin memahami satu sama lain,” ucap Griezmann, dilansir marca.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak