alexametrics

Liga Primer Inggris 2019/2020

Bekuk Brighton, Liverpool Makin Menjauh dari Pesaing

loading...
Bekuk Brighton, Liverpool Makin Menjauh dari Pesaing
Liverpool berhasil menjauh dari para pesaing setelah membekuk Brighton and Hove Albion. Foto : Reuters
A+ A-
LIVERPOOL - Tiga angka kembali diraih Liverpool saat menjamu Brighton and Hove Albion. Alhasil kemenangan tersebut makin menjauhkan The Reds dari para pesaing di klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Dominasi permainan Liverpool sudah diperlihatkan sejak awal pertandingan, meski dalam laga di Anfield Stadium, Sabtu (30/11/2019), Fabinho diparkir Juergen Klopp. Serangan Liverpool menemui puncaknya di menit 18 setelah Virgil van Dijk berhasil memperdaya kiper Brighton dengan tandukan kepalanya.

Gol ini berawal dari tendangan bebas yang diambil Trent Alexander-Arnold. Mendapat umpan matang, van Dijk melompat tinggi untuk menuntaskan bola ke gawang Ryan.



Bek asak Belanda itu kembali menunjukkan kualitasnya. Tak hanya andal menjaga pertahanan, namun pandai pula dalam urusan mencetak gol. Kali ini kepala van Dijk kembali mematikan gerakan Ryan di menit 24.

Permainan menekan Liverpool kembali diperlihatkan di babak kedua. Sayangnya satu jam pertandingan berlangsung gawang Brighton belum juga berhasil dikoyak.

Sial bagi Liverpool setelah kiper Allison Becker terkena kartu kuning setelah melakukan hand ball di luar kotak 16. Sebagai pengganti, Klopp memasukan Adrian. Nah, kesempatan ini dimanfaatkan pemain Brighton yang melihat posisi Adrian belum sempurna di areanya. Dengan mudah Lewis Dunk menyodorkan bola ke tiang jauh.

Sampai laga usai skor tidak berubah. Tambahan tiga angka ini membuat Liverpool mengoleksi 40 angka dari 14 pertandingan. Si Merah pun menjauh dari Manchester City dengan selisih 11 angka setelah di pertandingan lainnya bermain imbang dengan Newcastle United.

Susunan Pemain
Liverpool (4-3-3)
Alisson; Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum, Alex Oxlade-Chamberlain; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane
Cadangan : James Milner, Xherdan Shaqiri, Naby Keita, Adrian, Adam Lallana, Divock Origi, Joe Gomez

Brighton and Hove Albion (4-3-2-1)
Mat Ryan; Martin Montoya, Adam Webster, Lewis Dunk, Dan Burn; Davy Propper, Dale Stephens, Yves Bissouma; Pascal Gross, Aaron Mooy; Aaron Connolly
Cadangan : Steven Alzate, Shane Duffy, Glenn Murray, Neal Maupay, David Button, Leandro Trossard, Ezequiel Schelotto
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak