Jamu Barcelona, Atletico Diganggu Masalah Lini Belakang

Minggu, 01 Desember 2019 - 17:10 WIB
Jamu Barcelona, Atletico Diganggu Masalah Lini Belakang
Jamu Barcelona, Atletico Diganggu Masalah Lini Belakang
A A A
MADRID - Atletico Madrid menghadapi masalah besar saat nanti menjamu Barcelona di Estadio Wanda Metropolitano. Tuan rumah diyakini bakal kesulitan meredam serangan Blaugrana karena mengalami masalah di lini belakang.

Atletico dianggap salah satu tim dengan pertahanan terbaik di La Liga pada musim ini. Terbukti, mereka baru kebobolan sembilan kali dari 14 pertandingan. Setelah dihajar Real Sociedad 0-2 pada 14 September lalu, Los Rojiblancos tidak pernah lagi kemasukan lebih dari satu gol.

Namun, itu mungkin tidak bisa terlalu diandalkan saat nanti melawan Barcelona. Barca termasuk salah satu tim paling subur di Spanyol, dimana telah mencetak 35 gol. Belum lagi hadirnya mantan pemain, yakni Antoine Griezmann yang akan berkolaborasi bersama Lionel Messi dan Luis Suarez.

Tapi, masalah terbesar adalah kelengkapan personel di lini belakang. Pelatih Diego Simeone dipastikan tidak bisa menurunkan duet bek tengahnya, yaitu Jose Gimenez dan Stefan Savic karena mengalami cedera.

Gimenez yang merupakan anggota Timnas Uruguay telah absen selama tiga laga terbarunya. Sedangkan Savic sudah menepi sejak awal Oktober lalu. Lebih lanjut, Atletico juga tidak bisa memainkan Diego Costa di barisan depan.

Kabar baiknya, Thomas Partey dan Saul Niguez bisa kembali mengisi lini tengah setelah absen ketika bermain 1-1 kontra Granada karena skorsing.

Skuad Atletico Madrid kontra Barcelona
KIper: Jan Oblak, Antonio Adan
Bek: Santaigo Arias, Renan Lodi, Mario Hermoso, Felipe Monteiro, Kieran Tripper
Gelandang: Thomas Partey, Koke, Saul Niguez, Marcos Llorente, Hector Herrera, Vitolo
Penyerang: Joao Felix, Alvaro Morata, Angel Correa, Ivan Saponjic
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6390 seconds (0.1#10.140)