Asnawi Mangkualam Belum Kepikiran Pulang ke Indonesia, Kenapa?

Sabtu, 28 September 2024 - 21:01 WIB
loading...
Asnawi Mangkualam Belum...
Asnawi Mangkualam mengaku ingin bermain di luar negeri (abroad) lebih lama demi bisa bersaing mendapatkan tempat di Timnas Indonesia / Foto: MANGKUALAM (@asnawi_bhr)
A A A
Asnawi Mangkualam mengaku ingin bermain di luar negeri (abroad) lebih lama demi bisa bersaing mendapatkan tempat di Timnas Indonesia . Dia menyadari, Skuad Garuda kini dihuni banyak pemain berkualitas.

Asnawi kini berstatus sebagai pemain abroad yang bermain untuk Port FC, klub yang bermarkas di Thailand. Port FC merupakan klub luar negeri ketiga bagi Asnawi. Sebelumnya, mantan pemain PSM Makassar itu sudah pernah membela dua klub Korea Selatan, Ansan Greeners dan Jeonnam Dragons.

Meski sudah abroad sejak 2021, Asnawi mengaku belum kepikiran untuk pulang kampung. Dia menginginkan abroad hingga waktu yang belum ditentukan.


Setelah hampir satu tahun di Thailand, pemain berusia 24 tahun itu membuka peluang untuk bermain di Korea Selatan atau Jepang di masa depan. "Mimpiku, aku ingin menetap lebih lama bermain di luar negeri (abroad)," kata Asnawi dikutip dari kanal YouTube Port FC, Sabtu (28/9/2024).

"Saya tidak tahu akan tetap di Thailand atau pindah ke tim seperti Korea Selatan, Jepang atau dimana pun," tambahnya.

Asnawi mengungkapkan alasan ingin tetap bermain abroad hingga waktu yang tak ditentukan. Pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu ingin tetap bersaing untuk mendapat tempat di Timnas Indonesia.


Asnawi menyadari, Timnas Indonesia saat ini diisi banyak pemain berkualitas, yang juga bermain di luar negeri. Sebut saja Jay Idzes yang konsisten bermain di Venezia (Italia), dan Calvin Verdonk yang merupakan langganan NEC Nijmegen (Belanda).

"Ya, saya ingin kualitas yang lebih dan abroad bagi saya itu sangat bagus, karena sekarang semua orang tahu di Indonesia (Timnas Indonesia) banyak pemain bagus, berkualitas. Itu sebabnya, saya ingin bekerja keras agar bisa tetap bermain untuk Timnas Indonesia," tutup Asnawi.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1160 seconds (0.1#10.140)