Penalti Ronaldo Selamatkan Juventus dari Kekalahan

Minggu, 01 Desember 2019 - 20:41 WIB
Penalti Ronaldo Selamatkan Juventus dari Kekalahan
Penalti Ronaldo Selamatkan Juventus dari Kekalahan
A A A
TURIN - Walau lama tidak mencetak gol, Cristiano Ronaldo mampu menyelamatkan Juventus dari kekalahan saat menjamu Sassuolo di Serie A. Ketenangannya saat mengeksekusi penalti membuat La Vecchia Signora masih bisa meraih satu poin di Juventus Stadium.

Sebelum laga dimulai, Juventus diyakini bakal mampu menundukan Sassuolo. Sebab, selain mendapat keuntungan kandang, armada Maurizio Sarri juga punya modal berupa enam kemenangan beruntun disemua kompetisi. Mereka bahkan belum terkalahkan disemua ajang pada musim ini.

Prediksi itu sempat diyakini bakal menjadi kenyataan. Pasalnya, Si Nyonya Tua bisa memimpin dulu pada menit ke-20 setelah Leonardo Bonucci bisa memaksimalkan umpan Rodrigo Bentancur. Tapi, pada akhirnya ramalan itu malah melenceng.

Keunggulan Juventus tidak berlangsung lama karena tim tamu bisa menyamakan kedudukan sekitar dua menit berselang melalui Jeremie Boga yang mendapat umpan Francesco Caputo. Kedudukan 1-1 tidak berubah hingga turun minum.

Pada babak kedua, Sassuolo membuat kejutan dan balik memimpin setelah Caputo menjebol gawang Juventus yang dikawal Gianluigi Buffon pada menit ke-47. Hingga pertengahan babak kedua, armada Roberto De Zerbi tetap memimpin 2-1.

Itu membuat Juventus terancam mengalami kekalahan pertamanya pada musim ini. Beruntung, tuan rumah mendapat hadiah penalti pada menit ke-68. Ronaldo yang dipercaya sebagai eksekutor, mampu mengkonvesinya menjadi gol. Alhasil, kedudukan menjadi imbang 2-2 hinggal laga usai.

Selain menyelamatkan Juventus dari kekalahan, baru kali itu lagi nama Ronaldo terpampang di papan skor. Sebelunya, mantan bintang Real Madrid sempat gagal mecentak gol selama empat pertandingan terbarunya disemua kompetisi.

Berkat hasil imbang ini juga, Juventus tetap tidak terkalahkan di kompetisi domestik, dengan 36 poin hasil 11 menang dan tiga imbang. Tapi, Paulo Dybala dkk terancam turun takhta lantaran kini hanya unggul dua poin dari Inter Milan yang akan menjamu SPAL pada hari yang sama.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6360 seconds (0.1#10.140)