alexametrics

SEA Games 2019

Dikalahkan Vietnam, Perjuangan Timnas Indonesia Belum Selesai

loading...
Dikalahkan Vietnam, Perjuangan Timnas Indonesia Belum Selesai
Meski harus menerima kekalahan 1-2 dari Vietnam, perjuangan Indonesia untuk merebut medali emas di SEA Games 2019 belum selesai. Foto: PSSI
A+ A-
MANILA - Meski harus menerima kekalahan 1-2 dari Vietnam, perjuangan Indonesia untuk merebut medali emas di SEA Games 2019 belum selesai. Indonesia masih memiliki dua laga sisa melawan Brunei Darussalam dan Laos di babak penyisihan grup B.

Melawan Vietnam, Indonesia bermain cukup baik di babak pertama. Tim Garuda muda bahkan bisa mencuri satu gol melalui Sani Rizki Fauzi. Para pemain Indonesia masih tampil percaya diri di babak kedua. Mereka masih bisa meladeni tekanan pemain Vietnam.

Vietnam bisa menyamakan kedudukan 1-1 melalui Nguyen Thanh Chung yang berawal dari tendangan penjuru. Bola gagal diantisipasi pemain belakang Indonesia. Sayangnya di masa tambahan waktu, Indonesia kembali kecolongan lewat gol Nguyen Hoang Duc.



Pelatih Indra Sjafri mengatakan, secara permainan cukup imbang. Evaluasi akan segera dilakukan dan para pemain diminta segera fokus ke pertandingan berikutnya. "Vietnam bermain sangat ofensif di babak kedua. Sayang kita kecolongan di penghujung laga," kata Indra.

Dengan hasil ini, Indonesia sementara tergusur ke posisi ketiga di bawah Vietnam dan Thailand. Vietnam mengoleksi nilai sembilan, sedangkan Thailand mengumpulkan enam poin atau sama dengan Indonesia. Namun mereka unggul selisih gol setelah pada hari yang sama menang 3-0 atas Singapura.

Untuk mengamankan tiket ke semifinal, Indonesia harus menang di dua laga terakhir dan wajib mencetak banyak gol. Sesuai regulasi turnamen, peringkat klasemen dilihat dari nilai yang dikumpulkan dan kemudian selisih gol mana kala tim memiliki poin yang sama. (Baca juga: Unggul Dulu, Timnas Indonesia U-23 Malah Terjungkal)
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak