alexametrics

SEA Games 2019

Windy Terbaik di Angkat Besi, Indonesia Rebut Emas Ketiga

loading...
Windy Terbaik di Angkat Besi, Indonesia Rebut Emas Ketiga
Kontingen Indonesia menambah medali emas dari cabang olahraga angkat besi SEA Games 2019 Filipina/Foto/Antara
A+ A-
MANILA - Kontingen Indonesia menambah medali emas dari cabang olahraga angkat besi SEA Games 2019 Filipina. Lifter Windy Cantika Aisah menjadi yang terbaik di kelas 49 kg putri, Senin (2/12/2019).

Tampil di RMSC Ninoy Aquino Stadium, Windy sukses mengangkat total beban 190 kg. Pada angkatan snatch, atlet kelahiran 1 Juni 2002 (usia 17 tahun) itu mampu mengangkat beban 86 kg, sedangkan clean and jerk seberat 104 kg. Ini menjadi emas ketiga Indonesia di SEA Games 2019.

Windy mengalahkan atlet Myanmar yang mengangkat total beban 180 kg, dengan angkatan snatch seberat 80 kg dan Clean and Jerk 100 kg.



Sedangkan medali perunggu dimanakan lifter Vietnam, Thi Quyen Ngo, yang mengangkat total beban 172 kg, dengan angkatan snatch seberat 75 kg dan Clean and Jerk 97 kg.

Hasil ini bagi Windy merupakan upaya terbaiknya dengan memecahkan rekor dunia junior di total angkatan. Sebelumnya, rekor di pegang lifter asal Korea Utara, Hye Jong Paek, yang mencatatkan total angkatan 172 kilogram.

Windy, yang berpostur 47 kg/158 cm, juga mencatat raihan terbaik saat tampil Kejuaraan Asia Remaja dan Junior 2019 akhir Oktober lalu. Windy meraih satu emas di nomor snatch serta dua perak dari clean & jerk dan total angkatan.

Windy berhasil mengangkat seberat 84 kg pada nomor snatch. Dia memecahkan rekor milik lifter asal Belgia Nina Sterckx (83 kg) yang diciptakan pada European Junior Championships 2019 di Bucharest, Rumania.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak