alexametrics

Perang Mental Anthony Joshua Menghapus Mimpi Buruk Andy Ruiz Jr

loading...
Perang Mental Anthony Joshua Menghapus Mimpi Buruk Andy Ruiz Jr
Perang Mental Anthony Joshua Menghapus Mimpi Buruk Andy Ruiz Jr/Sky Sports
A+ A-
RIYADH - Setiap Anthony Joshua sendirian, mimpi buruk kekalahan TKO ronde 7 dari Andy Ruiz Jr kembali mengingatkannya tentang apa yang terjadi di tengah kota Manhattan, Amerika Serikat, 1 Juni lalu. Kenangan mengerikan dari pertarungan pertama dengan Andy Ruiz Jr tidak akan pernah benar-benar bisa dilupakannya."Meskipun saya kalah, hanya di saat-saat sunyi seperti pergi tidur atau sesuatu seperti itu, saya benar-benar memikirkannya," aku Joshua.

Dan inilah yang benar-benar dipertaruhkan Joshua dalam pertarungan ulang dengan Ruiz Jr di Arab Saudi pada 7 Desember. Hanya satu yang bisa dilakukan Joshua untuk mengusir semua mimpi buruk tersebut. AJ harus bangkit, bangun dari mimpi buruk yang merusak rekor tidak terkalahkan di Kelas Berat. Baca juga: Menang Atau Kalah vs Ruiz Bergantung Joshua, Hearn: Peluang 50:50

Apa yang terjadi di New York tidak akan ada apa-apanya dibandingkan dengan keheningan yang menakutkan jika Joshua digulingkan lagi di duel ulang nanti. Tubuhnya yang raksasa dipaksa untuk menarik dirinya kembali dan perasaan tidak berdaya sekali lagi menelannya.

Ini adalah salah satu pertarungan paling menarik yang dapat diberikan oleh tinju, duel perebutan sabuk juara dunia tinju Kelas Berat di padang pasir. Apakah dia akan hancur?

Joshua telah menunjukkan kekuatan karakter yang sangat besar, jika keinginannya adalah untuk mendapatkan kembali gelar IBF, WBA dan WBO dan akhirnya menghadapi juara dunia Kelas Berat WBC Deontay Wilder, dia tidak punya banyak pilihan. Jika ia memilih untuk membangun kembali secara perlahan, mimpi menyatukan sabuk juara dunia Kelas Berat akan sulit disatukan.



Beberapa bulan terakhir tidak selalu mulus - teori konspirasi untuk menjelaskan kekalahan karir pertamanya, Lennox Lewis disebut "badut", dan pelatih Joshua, Rob McCracken dihadapkan dengan kritik tetapi akhirnya didukung oleh orang yang masalah.

Kita telah melihat jiwa Joshua terekspose di waktu-waktu tertentu, dan dia telah dipaksa untuk menggertakkan giginya sebagai orang yang rentan yang berjuang melawan kesulitan. Bagaimanapun, sang juara Olimpiade itu berusaha membuat upayanya untuk menjadi lebih hebat lagi.

Dia telah mengakui bahwa rasa puas diri adalah masalah yang mengakibatkan kekalahan aslinya - "Aku tidak melawan King Kong, kan?" - dan menghubungkannya dengan "pukulan keberuntungan" tetapi, di balik layar, telah proaktif dalam meningkatkan persiapannya untuk pertandingan ulang. Baca juga: Amir Khan: Anthony Joshua Bisa Balas Pukul KO Andy Ruiz Jr

McCracken benar-benar didukung, dan Josua menyebut kritik pelatih sebagai "berpikiran dangkal, berpikiran kecil". "Kamu bisa merebut sabuk juara," tambahnya. "Pria yang [pelatihku] bangun? Kamu tidak bisa mengambilnya."

Dia telah mengalami kegagalan dalam menghadapi kematangan, tetapi kekhawatirannya adalah, dalam enam bulan sejak kalah, dia tidak punya cukup waktu untuk mencegah hasil yang berulang. "Dia melihat sesuatu yang belum pernah dilihatnya," kata Ruiz Jr. "Gayanya sempurna untukku."

Selama minggu berikutnya Joshua akan kembali menatap mata dingin, tak berperasaan dari pria yang perayaannya di dalam cincin telah menjadi simbol universal bagi yang diunggulkan mengecewakan peluang, setiap orang yang kelebihan berat badan mengalahkan tubuh yang Anda inginkan.

Bagaimana Joshua berurusan dengan intensitas akan memberi tahu kita banyak tentang hasil apa yang diharapkan pada hari Sabtu depan.Terakhir kali, konferensi pers menampilkan senyum, menampar punggung dan momen yang sekarang terkenal ketika Joshua membiarkan Ruiz Jr menyentuh sabuk kejuaraan. Beberapa hari kemudian ikat pinggang itu menjadi miliknya.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak