alexametrics

SEA Games 2019

Rifda Tambah Perak dari Senam Artitistik

loading...
Rifda Tambah Perak dari Senam Artitistik
Atlet Senam Artistik Rifda Irfanaluthfi berhasil meraih medali perak di SEA Games 2019. Foto: Instagram
A+ A-
MANILA - Jumlah medali perak yang diraih kontingen Indonesia di SEA Games 2019 terus bertambah. Kali ini datang dari cabang olahraga (cabor) senam artistic putri atas nama Rifda Irfanaluthfi di Rizal Memoriam Coleseum, Manila, Filipina, Senin (2/12).

Rifda mampu melewati empat babak, yaitu vault, uneven bars, balance beam dan floor exercise dengan cukup baik. Dikategrori vault, dara berusia 20 tahun itu bisa mencatat total 13.475 poin dan berada di posisi kedua.

Lalu, di uneven bars, Rifda menempati urutan ketiga dengan 11.300 poin. Kemudian di balance beam, dia mencatat 11.150 poin dan berada di posisi kelima. Sedangkan di floor exercise, atlet kelahiran 16 Oktober 1999 itu meraih 12.100 poin dan ada posisi ke-14.



Walau sudah berjuang maksimal, Rifda harus puas meraih perak. Sedangkan medali emas dan perunggu diraih Malaysia. Farah Ann Abdul Hadi menjadi yang terbaik. Sementara Tang Ing Yueh merebut podium ketiga.

Ditambah kontribusi Rifda, Indonesia kini telah mendulang enam medali perak di SEA Games 2019 pada hari ini. Medali serupa didapat dari cabang wushu melalui Haris Horatius. Lalu, Fathur Gustian dan Safrin Sihombing dari menembak.

Ditambah Tiara Andini Prastika dari sepeda gunung, serta dari cabor basket 3x3 putra. Dengan demikian, hingga Senin (2/12) kontingen Indonesia telah mendapatkan total 10 medali perak. Pada hari sebelumnya Merah Putih sudah mendapat 4 perak.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak