alexametrics

SEA Games 2019

Lolos ke Final, Bulutangkis Beregu Putra Berpotensi Sumbang Emas

loading...
Lolos ke Final, Bulutangkis Beregu Putra Berpotensi Sumbang Emas
Anthony Sinisuka Ginting memastikan Indonesia lolos ke final setelah memenangi pertandingan ketiga. Foto: PBSI
A+ A-
MANILA - Indonesia berpeluang mendapat tambahan medali emas SEA Games 2019 dari cabang bulutangkis. Kesempatan ini muncul setelah tim beregu putra berhasil melaju ke final dengan menyingkirkan Thailand 3-0.

Kontingen Indonesia tidak bisa dibendung saat tampil di Muntinlupa Sports Complex, Senin (2/12). Pesta Merah Putih diawali Jonatan Christie yang turun melawan Kantaphon Wangcharoen. Walau harus bermain tiga game, dia berhasil memetik kemenangan 22-20, 8-21, 21-8.

Sukses serupa ditorehkan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Keduanya berhasil mengalahkan pasangan Bodin Isara/Maneepong Jongjit 22-20, 18-21 dan 21-17. Setelah itu Anthony Sinisuka Ginting memastikan kemenangan Indonesia.



Anthony menunjukkan kemampuannya dengan melibas Sitthikom Thammasin dengan straight game 21-14, 21-13. Lantaran unggul 3-0, ganda putra kedua (Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf) dan tunggal putra ketiga (Shesar Hiren Rhustavito) tidak dimainkan.

“Puji Tuhan saya hari ini bisa menang, menyumbangkan poin untuk Indonesia. Saya juga bisa bermain dengan maksimal tanpa ada cedera,” kata Anthony seusai laga.

Anthony mampu menyelesaikan tugasnya dengan sangat baik. Dia juga bisa menguasai lapangan dan mengatur jalannya pertandingan. Kemenangan ini sekaligus menambah keunggulannya atas Thammasin dalam rekor pertemuan menjadi 2-0.

“Di lapangan tadi saya lebih main enjoy saja. Karena rekan saya sudah ambil dua poin sebelumnya. Itu menjadi motivasi buat saya menang juga. Kendala di lapangan mungkin ada. Tapi, saya nggak mau fokus ke sana. Karena kalau saya nggak enak, lawan juga kan sebenarnya merasakan hal yang sama. Jadi saya fokus ke permainan saja,” tandas Anthony.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak