alexametrics

Liga 1

Sambangi Kandang Persib, Persela Siap Mati-matian Hindari Zona Degradasi

loading...
Sambangi Kandang Persib, Persela Siap Mati-matian Hindari Zona Degradasi
Pelatih Persela Nil Maizar (kanan) mengatakan pasukannya siap menghadapi Persib Bandung. Foto: SINDONews/agus warsudi
A+ A-
BANDUNG - Terpaut satu poin dari zona degradasi membuat Persela Lamongan bertekad bangkit dan siap mati-matian untuk meraih tiga poin penuh saat melawan Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (3/12).

Pelatih Persela Nil Maizar mengatakan, untuk mewujudkan tekad itu, Persela Lamongan datang ke Bandung dengan amunisi penuh. Tak ada satupun pemain yang absen akibat cedera maupun terkena skorsing akumulasi kartu kuning.

"Kondisi pemain siap tempur. Mudah-mudahan Persela mampu menunjukkan kekuatan dan permianan maksimal saat menghadapi Persib Bandung, sehingga bisa mendapatkan poin," kata Nil saat konferensi pers prematch di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (2/12).



Nil mengemukakan, menghadapi Persib, tim 'Laskar Joko Tingkir' punya modal kemenangan di dua pertandingan berturut-turut melawan Badak Lampung dan Borneo FC yang saat ini berada di papan atas klasmen sementara Liga 1 2019.

"Ini (kemenangan) tren positif. Tapi, Persib juga ingin menunjukkan ke suporter, mengantongi kemenangan di kandang. Ini akan menjadi pertandingan menarik. Lihat besok siapa yang taktiknya jalan, siapa yang enggak," ujar dia.

Disinggung posisi Persela yang mendekati jurang degradasi, Nil optimistis Persela mampu bangkit dan terus bertahan di Liga 1. Nil memang memiliki pengalaman menyelamatkan PS TIRA dari jurang degradasi tahun lalu.

"Tahun lalu saya sama PS TIRA. Menarik, tunggu saja, bagaimana kisah kehidupan liga ini seperti apa. Saya berharap begitu (Persela Lamongan lolos degradasi). Mudah-mudahan seperti tahun lalu (saat bersama PS Tira)," tutur Nil.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak