alexametrics

Liga 1 2019

Drama Lima Gol, Persebaya Permalukan MU di Laga Derby Suramadu

loading...
Drama Lima Gol, Persebaya Permalukan MU di Laga Derby Suramadu
David da Silva keluar sebagai bintang kemenangan Persebaya. Berkat dwigol yang dicetak di pertandingan ini, Bajol Ijo sukses memenangi laga bertajuk Derby Suramadu melawan Madura United / Foto: Persebaya
A+ A-
BANGKALAN - Persebaya memenangi Derby Suramadu dengan mengalahkan Madura United (MU) dengan skor 3-2 di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (2/12/2019). Berkat kemenangan ini tim berjuluk Bajol Ijo sukses mendongkrak posisinya ke peringkat ketujuh.

Persebaya mendapat ancaman lebih dulu dari Madura United begitu laga dimulai. Namun, kiper Persebaya Miswar Saputra mampu menangkap bola tendangan Diego Assis dengan baik. Tak lama kemudian Diogo Campos memberi tekanan ke gawang Madura United melalui tendangan bebas.

Namun, tendangannya masih bisa diamankan kiper Muhammad Ridho. Diogo kembali mengancam gawang Madura United melalui tendangan bebas di menit ke-11. Tapi tembakannya dari sisi kanan masih mengenai pemain Madura United.



Persebaya akhirnya mencetak gol melalui sontekan David da Silva pada menit ke-16. Berawal dari aksi Rendi Irwan yang memanfaatkan kesalahan Alfath Faathier. Dengan tenang Rendi melepaskan tembakan, namun bisa ditepis Muhammad Ridho.

Bola liar lantas jatuh ke kaki David da Silva yang berdiri tanpa kawalan. Persebaya mendapat ancaman dari David Laly pada menit ke-22. Ia melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Namun bisa diamankan oleh Miswar Saputra dengan baik.

Hingga turun minum Persebaya sukses menjaga keunggulan 1-0 atas Madura United. Di babak kedua, Laskar Sappe Kerrab, julukan Madura United, terus mencoba menembus pertahanan Persebaya.

Aleksandar Rakic akhirnya memecahkan kebuntuan tuan rumah pada menit 53. Enam menit berselang, Beto Goncalves sukses membalikkan keadaan menjadi 2-1.

Upaya Persebaya membawa pulang tiga poin terbuka lebar setelah tuan rumah bermain dengan 10 pemain usai Greg Nwokolo mendapatkan kartu merah. Unggul jumlah pemain dimanfaatkan Persebaya untuk menambah dua gol.

Dua gol tambahan dicetak David da Silva pada menit 83 dan Irfan Jaya lima menit kemudian. Tambahan tiga poin ini membuat posisi Persebaya merangkak naik ke peringkat ketujuh dengan raihan 42 poin. Sementara MU tak bergerak dari posisi keempat dengan 44 angka.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak