alexametrics

Liga Inggris 2019/2020

Preview Burnley vs Man City: The Citizens Rindu Tiga Poin

loading...
Preview Burnley vs Man City: The Citizens Rindu Tiga Poin
Manchester City bakal melakukan perjalanan ke markas Burnley untuk menjalani laga lanjutan Liga Inggris 2019/2020 di Turf Moor, Rabu (4/12) dini hari WIB / kolase: allevents.in
A+ A-
PRESTON - Manchester City bakal melakukan perjalanan ke markas Burnley untuk menjalani laga lanjutan Liga Inggris 2019/2020 di Turf Moor, Rabu (4/12) dini hari WIB. Kemenangan merupakan harga yang tidak bisa ditawar buat pasukan Pep Guardiola demi menjaga harapan mereka mempertahankan gelar juara.

Sulit jika membayangkan perjalanan City pada musim ini. Dari 14 pertandingan yang telah dijalani The Citizens, Sergio Aguero dkk hanya mampu mengumpulkan 29 poin atau tertinggal 11 angka dari Liverpool selaku pemuncak klasemen sementara Liga Inggris.

Satu kesalahan saja bisa membuat rencana City mempertahankan gelar juara Liga Inggris berantakan. Tapi jangan pernah meragukan mentalitas pemain City. Meskipun dalam dua pertandingan gagal memetik kemenangan, namun kerinduan untuk meraih tiga angka tak pernah hilang.



Musim lalu, meskipun sempat tertinggal 10 angka dari Liverpool, namun City mampu membuktikan diri sebagai tim terbaik di Liga Inggris. Sekarang sihir Guardiola diharapkan dapat terulang ketika ia berhadapan melawan Burnley.

Kemenangan bisa meningkatkan kepercayaan diri pemain City untuk mengejar defisit poin dari Si Merah. Pasalnya, Desember menjadi bulan tersibuk di Liga Inggris.

City bakal menjalani delapan pertandingan di bulan ini dan berkunjung ke Burnley. Bisa dikatakan ini sebagai momen penting untuk mengembalikan kepercayaan diri pemain. Terlebih tuan rumah sedang dalam inkonsistensi setelah hanya mampu merebut tiga kemenangan dari delapan pertandingan di kompetisi domestik.

Pada pertandingan ini Man City masih tanpa beberapa tokoh kunci, termasuk pencetak gol terbanyak sepanjang masa Sergio Aguero lantaran mengalami cedera paha. Gabriel Jesus kemungkinan bakal mendapatkan posisinya untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan penyerang asal Argentina tersebut.

Gabriel nantinya bakal mendapat bantuan dari Raheem Sterling dan Kevin De Bruyne. Di lini pertahanan Otamendi dipercaya bakal menjaga gawang Ederson tak kebobolan di pertandingan ini.

"Para pemain harus percaya. Mereka harus percaya kita akan menang besok. Mereka tidak bisa terlalu memikirkan tim di depan. Kami harus memikirkan apa yang harus dilakukan untuk memenangkan pertandingan. Kita harus berusaha lebih solid dengan peluang yang kita miliki dan peluang yang kita miliki," kata Guardiola, jelang pertandingan.

Prakiraan Susunan Pemain


Burnley: Pope; Bardsley, Tarkowski, Mee, Pieters; Hendrick, Westwood, Cork, McNeil; Wood, Barnes

Man City: Ederson; Cancelo, Otamendi, Fernandinho, Mendy; De Bruyne, Rodri, D Silva; Bernardo, Jesus, Sterling
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak