Motor Marc Marquez Kebakaran, Jorge Martin Juara MotoGP Indonesia 2024

Minggu, 29 September 2024 - 14:50 WIB
loading...
Motor Marc Marquez Kebakaran,...
Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin keluar sebagai juara MotoGP Indonesia 2024 di Sirkuit Mandalika, Minggu (29/9/2024). Foto/Tangkapan Layar X
A A A
MANDALIKA - Balapan MotoGP Indonesia 2024 telah selesai digelar pada Minggu (29/9/2024) di Sirkuit Mandalika. Hasilnya balapan 27 lap itu dimenangkan oleh pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin .

Martin tampil sangat mendominasi sejak memulai balapan dari pole position hingga melewati garis finis. Dia mengasapi Pedro Acosta dan Francesco Bagnaia yang melengkapi podium tiga besar.

Sementara itu nasib sial dialami oleh mega bintang MotoGP, Marc Marquez. Dia gagal menyelesaikan balapan ini karena motornya mengalami kebakaran pada lap ke-11.



Martin langsung tancap gas melesatkan motornya begitu balapan dimulai. Dia mampu menjaga takhtanya di posisi terdepan dengan Enea Bastianini, Pedro Acosta dan Francesco Bagnaia berada di belakangnya.

Begitu melewati Tikungan 1 terjadi kecelakaan yang cukup parah, yang melibatkan empat pembalap. Alex Marquez, Aleix Espargaro, Jack Miller dan Luca Marini menjadi korbannya.

Memasuki lap kedua, Martinator -julukan Martin- masih memimpin di depan Bastianini dan Acosta. Sementara Bagnaia merosot ke urutan keenam di belakang Marco Bezzecchi dan Franco Morbidelli.

Lima lap balapan berjalan, Martin unggul 1,232 detik di depan Pedro Acosta. Sementara tempat ketiga dihuni Morbidelli, yang mengungguli Bezzecchi dan Bastianini.



Sementara itu, Pecco -sapaan Bagnaia- masih tertahan di urutan keenam. Dia bertarung sengit dengan Fabio Di Giannantonio dan Marc Marquez yang berada di belakangnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1064 seconds (0.1#10.140)